Smartphone

Ini Keunggulan MediaTek Helio G99 di OPPO Reno8 T

MediaTek Helio G99

Bersaing di segmen handphone kelas menengah, OPPO Reno8 T memiliki performa yang lancar untuk menjalankan aplikasi maupun game berkat dapur pacunya yang dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G99.

MediaTek Helio G99 hadir dengan teknologi fabrikasi 6nm yang efisien lewat CPU Octa-Core dengan konfigurasi Dual-Core 2,2 GHz Cortex-A76 untuk memberikan performa tinggi dan Hexa-Core 2 GHz Cortex-A55 yang lebih efisien dalam konsumsi daya baterai.

Untuk mengoptimalkan performanya dalam bermain game, dihadirkan juga fitur MediaTek HyperEngine 2.0 Lite pada MediaTek Helio G99 yang mampu meningkatkan performa OPPO Reno8 T ketika sedang menjalankan game.

Dukungan GPU Arm Mali-G57 MC2 yang hadir pada Helio G99 ini juga dapat menangani grafis dari sistem operasi, game, dan aplikasi dengan bagus sehingga dapat memanjakan mata pengguna OPPO Reno8 T.

MediaTek Helio G99 juga sudah dilengkapi dengan modem yang mampu mendukung jaringan 4G-LTE dengan kecepatan download Cat-13 yang mencapai 391,7 Mbps. Chipset ini pun sudah mendukung dukungan dua kartu SIM 4G-LTE yang aktif secara bersamaan di OPPO Reno8 T.

OPPO Reno8 T

ISP (Image Signal Processor) dari chipset Helio G99 ini mampu mendukung satu kamera dengan resolusi 108 MP. Hal inilah yang membuat OPPO Reno8 T mampu menggunakan sensor kamera yang beresolusi penuh 100 MP.

Dengan resolusi sebesar itu, membuat hasil foto dari kamera utama OPPO Reno8 T mampu menghasilkan foto yang dapat dicetak pada media berukuran besar, seperti baliho, spanduk, billboard, dan lainnya.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh chipset MediaTek Helio G99 ini mampu mendukung layar dengan resolusi maksimal 2560 x 1080 piksel dan refresh maksimal 120Hz. Dengan begitu, OPPO Reno8 T pun bisa menggunakan layar dengan resolusi Full HD (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate 90Hz.

Layar Reno8 T menggunakan teknologi AMOLED sehingga mampu menampilkan konten dengan terang dan tajam yang tentunya mampu meningkatkan kenyamanan dari penggunanya ketika memainkan game, menonton hiburan, mengedit dokumen, dan lainnya.

OPPO Reno8 T Midnight Black

Selain itu, MediaTek Helio G99 pun sudah mendukung RAM LPPDDR4X dan penyimpanan internal UFS 2.2 yang memiliki kecepatan tinggi. Untuk kapasitasnya sendiri, Reno8 T mempunyai RAM 8 GB dan ROM 256 GB.

OPPO Reno8 T juga memiliki dukungan RAM Expansion yang memungkinkan peminjaman kapasitas kosong penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual hingga 8 GB. Dengan kata lain, aktivitas multitasking yang hadir pada handphone ini mampu berjalan dengan lebih lancar.

Dengan keunggulan yang dibawa oleh Helio G99 ini, menjadi sebuah hal yang wajar apabila OPPO mempercayakan chipset besutan MediaTek tersebut menjadi otak dari Reno8 T. Handphone ini sendiri dibanderol dengan harga Rp4.899.000 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar