Berita Smartphone

OPPO Reno8 dan Reno8 5G Kini Bisa Dibeli di Indonesia dengan Ragam Promo Menarik

Penjualan-Perdana-OPPO-Reno8-dan-Reno8-5G

Gadgetren – Setelah selesai menggelar program pre-order, akhirnya OPPO Reno8 dan OPPO Reno8 5G bisa dibeli secara langsung melalui e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO Indonesia maupun toko fisik OPPO.

OPPO Reno8 dibanderol dengan harga 5 juta rupiah sedangkan OPPO Reno8 5G dilepas dengan harga 8 juta rupiah. Sebagai penawaran menarik pada penjualan perdananya ini, setiap pembelian kedua handphone tersebut akan mendapatkan bonus berupa cashback sebesar Rp100.000 untuk pembelian bundling dengan OPPO Enco Buds2 dan OPPO Enco Air2 Pro.

Untuk pembeli yang menggunakan metode pembayaran secara cicilan tersedia diskon hingga Rp1,9 juta dan bunga 0% untuk pembelian perangkat melalui SpayLater dengan cicilan hingga 12 bulan. Tak hanya itu saja, pembeli seri Reno8 bisa mendapatkan hingga 7.000 Poin di MyOPPO.

Poin tersebut bisa ditukarkan oleh pengguna seri OPPO Reno8 di MyOPPO Apps untuk mendapatkan berbagai voucher belanja seperti di Toys Kingdom berupa gratis Playdoh Sand EZ Stretch senilai Rp129.900, 2 lusin donat Krispy Kreme, hingga voucher Kenangan Group senilai Rp50.000.

Dengan harga selisih Rp3 juta, OPPO Reno8 dan OPPO Reno8 5G membawa spesifikasi yang berbeda. Keduanya menawarkan dua varian warna yang sama yaitu hitam dan emas. Tentunya OPPO Reno8 5G mengusung fitur-fitur yang lebih tinggi dibandingkan OPPO Reno8 dengan pembeda dasar keduanya pada dukungan 5G.

Dapu pacu keduanya sama-sama menggunakan fabrikasi 6nm. Adapun OPPO Reno8 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core sedangkan OPPO Reno8 5G ditenagai oleh MediaTek Dimensity 1300 Octa-Core yang mendukung jaringan 5G.

Kedua chipset tersebut ditemani oleh RAM LPDDR4X 8GB dengan fitur penambahan RAM sebesar 5GB sehingga memungkinkan RAM bisa berkapasitas hingga 13GB dan penyimpanan internal 256GB. OPPO Reno8 dan OPPO Reno8 5G juga menyediakan slot microSD hingga 1TB untuk kapasitas penyimpanan tambahan.

OPPO Reno8 - Feature

Keduanya pun dibekali pemindai sidik jari dalam layar untuk masuk ke dalam konten dalam layarnya yang menggunakan tampilan antarmuka ColorOS 12.1 berbasis Android 12. Berkat ColorOS 12.1, kedua handphone ini menawarkan fitur seperti AI System Booster, Air Gestures, dan Adaptive Sleep.

Pengguna juga bisa menggunakan pengenalan wajah untuk masuk ke dalam konten di layar kedua handphone ini. Di sisi lain, layar kedua handphone ini mengusung bentang berukuran 6,4 inci berpanel AMOLED dan refresh rate 90Hz.

Terdapat perbedaan kualitas tampilan di mana OPPO Reno8 beresolusi Full HD+ dan OPPO Reno8 5G beresolusi Full HD. Kemudian OPPO Reno8 5G sudah dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass 5.

Selain itu, baterai keduanya menggunakan kapasitas 4.500mAh, namun OPPO Reno8 didukung 33W SUPERVOOC dan OPPO Reno8 5G dilengkapi 80W SUPERVOOC. Keduanya pun memiliki fitur pelengkap seperti WiFi, Bluetooth, GPS, Giroskop, NFC, dan USB Type C.

OPPO Reno8 5G

Sementara di sektor fotografi, OPPO Reno8 dan OPPO Reno8 5G sama-sama menggunakan tiga kamera belakang. Kamera belakang OPPO Reno8 mencakup lensa utama 64MP, lensa mikro 2MP, dan lensa kedalaman 2MP.

Lalu kamera belakang OPPO Reno8 5G berupa lensa utama 50MP dengan sensor IMX766, lensa wide 8MP, dan lensa makro 2MP. Kamera depan keduanya mempunyai resolusi 32MP dengan sensor IMX709.

Patrick Owen selaku Chief Marketing Officer OPPO Indonesia menyampaikan bahwa seri OPPO Reno8 The Portrait Expert hadir untuk menjadi jawaban atas kebutuhan konsumen Indonesia, khususnya yang tertarik akan keunggulan kamera untuk fotografi malam, performa gaming yang tangguh, hingga desain yang dapat tampil elegan namun juga fashionable.

“Dengan konfigurasi kamera terbaik dan fitur kecerdasan buatan yang ditingkatkan, OPPO Reno8 Series menawarkan pengalaman foto portrait malam hari yang belum pernah ada sebelumnya. Tak hanya unggulkan kamera canggih, Reno8 Series juga membawa tampilan fresh dengan varian warna baru yang lebih menarik, dan desain unibody yang sebelumnya hanya ditemukan pada smartphone tipe flagship kami,” terangnya.

Tinggalkan Komentar