Berita Smartphone

Ini Bocoran Seri OPPO Reno8 yang Bakal Dirilis 23 Mei 2022

OPPO-Reno8-Teaser.

Gadgetren – Belum lama OPPO menghadirkan seri Reno7 di Indonesia, kini perusahaan asal Tiongkok itu tampaknya tengah mempersiapkan suksesornya dalam waktu dekat yaitu seri Reno8.

Hal ini dibuktikan dengan pengumuman resmi OPPO global di pasar Tiongkok melalui media sosial Weibo. Pada postingannya itu, OPPO mengunggah video teaser singkat yang menonjolkan angka seri 8 pada perangkat terbarunya.

Sementara acara peluncurannya diketahui akan diselenggarakan pada tanggal 23 Mei 2022 mendatang pukul 19.00 malam waktu setempat yang kemungkinannya digelar secara daring. Menurut laporan GSM Arena, spesifikasi dari seri Reno8 sudah banyak yang beredar.

Adapun seri Reno8 diperkirakan akan hadir dalam tiga model meliputi Reno8, Reno8 Pro, dan Reno8 Pro+. Kabarnya Reno8 akan menggunakan chipset Dimensity 1300 dan Reno8 Pro+ ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8100.

Reno8 Pro kemungkinan akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 7 Gen 1 dan akan menjadi handphone pertama yang ditenagai chipset tersebut. Selain itu, Reno8 Pro dirumorkan juga akan mengusung layar berukuran 6,62 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), panel AMOLED, dan refresh rate 120Hz.

Baterai Reno8 Pro akan dibekali kapasitas sebesar 4.500 mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 80W. Sementara lensa utama akan mempunyai resolusi sebesar 50MP dengan sensor Sony IMX 766 yang ditemani Optical Image Stabilization (OIS), lensa sudut lebar sebesar 8MP, dan lensa makro 2MP.

OPPO Reno8 Pro+ Bezel

Beberapa pembocor gadget lewat akun Twitter mereka juga menampilkan foto yang menunjukkan model seri Reno8. Salah satunya @UniverseIce yang membagikan gambar Reno8 Pro+ yang diperkirakan akan menampilkan desain punch hole dengan bingkai tipis serta bentuk flat di setiap sisinya.

Selain itu pembocor gadget @evleaks juga mengunggah empat gambar yang diyakini perangkat seri Reno8. Gambar yang dibeberkan @evleaks juga mirip seperti poster seri Reno8 yang diposting pada kanal penjualan daring di Tiongkok berdasarkan laporan GSM Arena. 

OPPO-Reno8-Leak-1

Mengacu pada kanal penjualan daring yang memajang seri Reno8, bodi bagian belakang perangkat ini memiliki modul kamera belakang menyatu dengan bodi belakangnya. Warnanya pun akan hadir tiga varian mencakup hitam, biru, dan warna yang akan menampilkan gradasi seperti ungu, merah muda, serta krem.

Ketiganya dirancang dengan bodi flat di setiap sisinya. Untuk punch hole, Reno8 dan Reno8 Pro akan menyematkannya di sebelah kiri, sedangkan Reno8 Pro+ akan terletak di bagian tengah.

Kemudian, baik Reno8 Pro dan Reno8 Pro+ bakal memiliki bezel bagian dagu yang minim. Lalu untuk Reno8 tampaknya akan mempunyai bezel dagu yang lebih besar di bagian bawah.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar