ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO Reno8 dan Reno8 5G Kini Resmi Bisa Dipesan di Indonesia

OPPO Reno8 5G

Gadgetren – Handphone terbaru dari OPPO yakni seri OPPO Reno8 kini resmi dirilis di Indonesia yang terdiri dari empat model mencakup OPPO Reno8, OPPO Reno8 5G, OPPO Reno8 Pro 5G, dan OPPO Reno8 Z 5G.

Namun tidak semua model seri OPPO Reno8 langsung dijual di Indonesia melainkan baru dua model saja meliputi OPPO Reno8 5G dan OPPO Reno8 dengan jaringan 4G. Sementara dua model lainnya yaitu OPPO Reno8 Pro 5G dan OPPO Reno8 Z 5G akan tersedia di Indonesia pada bulan September 2022 mendatang.

Soal harganya, OPPO Reno8 5G dibanderol 8 juta rupiah sedangkan OPPO Reno8 dilepas dengan harga 5 juta rupiah. Kedua perangkat baru ini sudah bisa dipesan di Indonesia secara daring maupun luring sampai dengan tanggal 25 Agustus 2022.

Sebagai penawaran menarik, OPPO pun memberikan bonus hadiah bagi pembeli yang memesan OPPO Reno8 dan OPPO Reno8 5G selama periode pre-order. Bagi pemesan yang meminang OPPO Reno8 5G akan mendapatkan hadiah eksklusif OPPO Band. Sedangkan untuk pemesan yang memilih OPPO Reno8 akan mendapatkan hadiah Reno8 Soundbokz.

Selain itu juga tersedia program cicilan seperti Bunga 0% dan cashback hingga Rp500.000 untuk bank yang bekerjasama yakni Permata, OCBC, BSI, BNI, CIMB, Mandiri, DBS, BCA, Maybank, Mega, Citibank, dan BRI.

Ditambah lagi, OPPO pun turut menyediakan 7.000 Poin MyOPPO untuk seluruh pengguna seri OPPO Reno8. Nantinya pengguna seri OPPO Reno8 bisa menukarkan Poin di MY OPPO Apps untuk mendapatkan berbagai voucher belanja menarik seperti Krispy Kreme: 2 Lusin Donat dengan harga spesial Rp100.000 hingga diskon 60% Paket Ruangbelajar 1 tahun di Ruangguru.

OPPO Reno8 5G

Bicara soal spesifikasi antara OPPO Reno8 dan OPPO Reno8 5G menghadirkan fitur-fitur yang bisa dibilang hampir sama namun terdapat beberapa perbedaan terutama pada sektor fotografi.

OPPO Reno8 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core (6nm) yang mendukung jaringan 4G. Sedangkan OPPO Reno8 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1300 Octa-Core (6nm) yang bisa menjangkau jaringan 5G.

Chipset kedua perangkat tersebut dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB serta memiliki fitur penambahan RAM hingga 5GB. Sistem operasi yang digunakan keduanya menjalankan ColorOS 12.1. Tersedia pula slot microSD hingga 1TB untuk OPPO Reno8.

Sementara layarnya sama-sama mengusung ukuran 6,4 inci berpanel AMOLED dengan refresh rate 90Hz. Keduanya pun memiliki kapasitas baterai 4.500mAh yang dilengkapi pengisian cepat berbeda. OPPO Reno8 5G menggunakan pengisian cepat 80W SUPERVOOC sedangkan OPPO Reno8 menggunakan pengisian cepat 33W SUPERVOOC.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar