Berita Smartphone

POCO Segera Rilis Seri X5 di Awal Tahun 2023

POCO-F3-BackBottom

Gadgetren – Di awal tahun 2023 ini, POCO dilaporkan akan segera meluncurkan handphone terbarunya yang masuk dalam keluarga seri X pada kuartal pertama tahun 2023 di Indonesia.

Bila mengilas balik ke belakang, terakhir POCO telah membawa seri X4 dan POCO pun telah memastikan penerus berikutnya ialah seri X5 yang akan meluncur di Tanah Air. POCO seri X5 ini akan mengusung performa mumpuni di kelasnya yang menyasar berbagai pengguna.

Eksistensi POCO seri X5 juga telah muncul dalam situs Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian.  Seri X5 dalam situs TKDN tertera memiliki nomor model POCO 22111317PG yang dipublikasikan pada tanggal 10 November 2022 silam.

Nomor model tersebut diyakini mewakili produk POCO X5 5G  dengan nilai TKDN sebesar 38,20 persen. Nilai TKDN tersebut memastikan bahwa POCO seri X5 telah mendapat restu untuk dipasarkan di Indonesia.

Selain itu, POCO seri X5 kabarnya juga akan hadir dalam dua model. Selain POCO X5 5G juga akan ada POCO X5 Pro 5G. Untuk hal ini pihak POCO belum memberikan secara spesifik apakah kedua handphone ini akan dibawa ke Indonesia atau salah satunya saja.

TKDN-POCO-seri-X5

Kemungkinan POCO akan menginformasikan kepastian model seri X5 yang dibawa melalui poster teaser media sosial resmi mereka. Menurut rumor yang beredar di internet, POCO seri X5 akan dibekali kamera beresolusi 108MP untuk varian tertingginya.

Layarnya akan berukuran 6,7 inci berpanel AMOLED yang memiliki resolusi Full HD serta akan mendukung refresh rate 120Hz. Baterainya pun akan memiliki kapasitas yang besar mencapai 5.000mAh dan didukung pengisian cepat 67W untuk varian tertingginya. Selain itu akan menjalankan tampilan antarmuka MIUI 13 berbasiskan Android 13.

Bagian dalam jeroannya diperkirakan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 778G untuk model tertingginya. Sementara model standar akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 695.

Namun begitu rumor spesifikasi POCO seri X5 belum bisa dipastikan lebih jauh untuk itu penggemar handphone POCO masih menunggu kabar dari terbaru pihak POCO Indonesia di peluncurannya nanti.

Tinggalkan Komentar