ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Pre Order Lensa Sony FE 20-70mm F4 G Ultra-Wide dengan Autofocus Tercepat Kini Digelar

Lensa-Sony-FE-20-70mm-F4-G-3.

Gadgetren – Untuk memanjakan penggunanya yang senang membuat konten video, Sony telah meluncurkan lensa zoom ultra wide yang bernama FE 20-70mm F4 G (SEL2070G). Lensa ini memiliki rentang zoom ultra wide dari 20mm hingga 70 mm yang pertama kali hadir dalam jajaran produk G Lens milik Sony.

Dibanderol seharga Rp16.999.000, lensa FE 20-70mm F4 G sudah bisa dipesan melalui program pre order di Indonesia hingga tanggal 19 Februari 2023 mendatang di berbagai Sony authorized dealer. Setelah periode pre order berakhir maka lensa akan dijual pada bulan Maret 2023.

Sebagai penawaran menarik selama pre order, pemesan akan mendapatkan Special Lens Bag secara gratis. Selain menyasar vlogger, lesan zoom ultra wide ini juga dikhususkan untuk produksiĀ video hingga pengambilan gambar portrait atau fotografer dan videografer dengan genre travel, street, serta landscape.

Secara fisik lensa ini mempunyai bobot yang sangat ringkas dan ringan hanya sebesar 488 gram. Keunggulan dari lensa zoom ultra wide ini mampu menghasilkan kualitas gambarĀ  yang baik dalam situasi apa pun pada semua panjang fokus dengan autofocus yang diklaim tercepat hingga 60 persen.

Hal ini berkat penyematan lensa fokus terbaru yakni dua XD Linear Motors dari Sony yang turut memberikan tenaga besar untuk penggerak fokus cepat, senyap, dan rendah getaran. Dengan begitu efisiensi tenaga bisa meningkat dari pendahulunya.

Selain itu kinerja performa pelacakan juga meningkat 2 kali lipat dibandingkan model sebelumnya sehingga subjek yang bergerak bisa dilacak dengan cepat dan akurat. Pada pengambilan foto berkelanjutan, lensa ini mampu bergerak cepat hingga 30fps dengan bodi kamera Alpha 1 dan bisa merekam dengan halus pada frame rate tinggi 4K atau 8K.

Pihak Sony menyebutkan lensa ini sangat efektif dipasangkan dengan kamera seri Alpha dalam mode stabilisasi gambar yang aktif sehingga bisa tetap stabil meskipun bergerak dan tetap mempertahankan sudut pandang yang lebar di mana sangat cocok untuk perekaman handheld atau tanpa bantuan tripod.

Lensa-Sony-FE-20-70mm-F4-G-4

Ada dua tombol penahan fokus pada lensa FE 20-70mm F4 G yang bisa disesuaikan untuk memudahkan akses dan kontrol yang nyaman. Kemudian tombol mode fokus pada sisi lensa memungkinkan untuk beralih antara autofokus dan fokus manual untuk pengambilan gambar yang berubah-ubah.

Tersedia juga tombol Iris Lock untuk pengaturan pengambilan gambar yang cocok sehingga tidak akan bisa berubah. Soal ketangguhannya, lensa bagian depan FE 20-70mm F4 G telah dilapisiĀ  fluorin yang bisa menahan sidik jari, debu, air, minyak, dan kontaminan lainnya.

Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan bahwa dengan diperkenalkannya FE 20-70mm F4 G, kategori lensa zoom standar telah ditingkatkan. “Lensa dengan konsep baru ini memiliki rentang zoom ultra-wide yang luar biasa dari 20 mm hingga 70 mm untuk memastikan keserbagunaan yang sesungguhnya, dirancang dengan sempurna untuk kreator foto dan video dengan gambar yang canggih dan pengoperasian tingkat tinggi,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar