Berita Perangkat Pintar

Sony Rilis Kamera Mirrorless Alpha 7R IV di Indonesia, Unggulkan Resolusi 61MP dan Fokus Super Cepat

Sony Alpha 7R IV Feature

Gadgetren – Sony merupakan salah satu perusahaan Jepang yang terkenal di dunia berkat kamera yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus.

Menariknya, Sony baru saja secara resmi meluncurkan kamera mirrorless terbarunya yang bernama Alpha 7R IV dalam ajang Alpha Festival 2019 yang digelar mulai dari tanggal 24 hingga 25 Agustus 2019 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

Kamera terbaru Sony ini mempunyai sensor gambar 35mm full-frame 61 MP back-illuminated Exmor R CMOS dengan prosesor gambar BIONZ X generasi terbaru. Dengan resolusi sebesar ini memungkinkan kamu dapat menghasilkan foto yang tajam dan detail.

Apalagi pada saat foto di-crop, hasilnya masih terlihat bagus berkat resolusinya yang besar. Pihak Sony juga mengatakan bahwa file JPEG yang diambil menggunakan kamera ini mempunyai ukuran lebih dari 70 MB. Sedangkan file RAW untuk hasil foto dari perangkat ini lebih dari 100 MB.

Meskipun resolusinya sangat besar, kamera ini mampu melakukan pengambilan gambar secara terus menerus pada kecepatan tinggi hingga 10 fps dengan full AF/AE tracking selama sekitar 7 detik pada mode full-frame dengan memori buffer yang telah ditingkatkan.

Sony Alpha 7R IV Display

Dengan kata lain, kamu bisa menangkap momen dari obyek yang bergerak dengan sangat cepat sehingga tidak perlu takut kehilangan momen yang berharga. Bahkan pada saat saya mencobanya, kamera ini pun mampu melakukan tracking mata dan mengikuti gerakan penggunanya tanpa perlu takut kehilangan fokus atau foto menjadi blur.

Kamera ini juga mampu melacak atau tracking gerakan dari subyek atau obyek yang rumit dan mendadak dengan presisi dan cepat sehingga membuat semua momen dapat diabadikan dengan baik.

Dengan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), kamera Alpha 7R IV ini mempunyai fitur Real-time Eye AF yang dapat mendeteksi dan memproses data lokasi mata secara real-time, membuatnya terus terpaku pada mata subyek dengan presisi tinggi.

Sony Alpha 7R IV Display Rotate

Pihak Sony mengatakan bahwa fitur ini sudah tersedia untuk mengambil subyek manusia atau heman dengan opsi untuk memilih antara mode Eye AF manusia atau hewan.

Sementara itu, terdapat juga mode anti-flicker yang dapat mendeteksi secara otomatis adanya pencahayaan berpendar atau buatan pada lingkungan sekitar subyek atau obyek sehingga dapat meminimalisir dampak pada hasil akhir foto.

Selain kemampuan fotonya menarik, Sony Alpha 7R IV juga mampu merekam video 4K dengan kualitas dan kedalaman yang bagus berkat pixel readout penuh tanpa pixel binning pada mode Super 35mm.

Sony Alpha 7R IV juga telah dibekali dengan sistem Fast Hybrid AF terbaru yang mampu menghasilkan autofocus yang cepat, halus, dan stabil pada saat proses perekaman video.

Dengan kemampuan dan fitur yang canggih ini, Sony Alpha 7R IV sudah dapat dipesan secara pre-order mulai dari tanggal 24 Agustus hingga 8 September 2019 di Indonesia dengan harga Rp 49.999.000.

Apabila kamu memesannya secara pre-order pada tanggal tersebut, maka pihak Sony akan memberikat paket khusus berupa Alpha 7R IV, memory card SF-G64T seharga Rp 2,4 juta, peak design camera strap ekslusif seharga Rp 1,17 juta, dan pelindung layar PCK-LG1 seharga Rp 499 ribu. Menurut kamu, apakah kamera ini menarik untuk dibeli?

Tinggalkan Komentar