Berita Perangkat Pintar

Pre Order Kamera Full Frame Sony Alpha 7R V Seharga 60 Juta Resmi Digelar di Indonesia

Sony-Alpha-7RV-1

Gadgetren – Setelah menghadirkan kamera APS-C Sinema FX30, Sony Alpha Indonesia kembali membawa produk terbarunya melalui kamera full frame Alpha 7R V.

Sebagai penerus dari Alpha 7 Mark IV, kamera ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Bagi fotografer atau videografer yang berminat meminang kamera profesional ini harus merogoh kocek sebesar Rp59.999.000 juta.

Pembelian kamera Alpha 7R V di Indonesia sudah bisa dilakukan melalui program pre order sampai dengan tanggal 4 Desember 2022. Sebagai penawaran menarik, ada bonus hadiah yang bisa dibawa pulang pemesan berupa CF Express Type A 160GB seharga Rp6,4 juta.

Selain itu tersedia cashback hingga Rp6,3 juta untuk purchase with purchase dengan lensa pilihan dari Sony. Uniknya melalui kamera Alpha 7R V, Sony telah membenamkan teknologi hardware yang dibekali kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Sony mengklaim belum ada kamera yang menggunakan Al processing unit sehingga penangkapan gambar akan semakin akurat baik pada deteksi mata meskipun subjek mata tidak terlihat. Bahkan dengan Al processing unit, sudut-sudut yang sulit diambil kini bisa jangkau kamera Alpha 7R V. 

Selain bisa mendeteksi mata secara real time, kamera ini juga memiliki fitur Auto Focus mutakhir untuk foto dan video yang bisa mengenali tubuh manusia, hewan, serangga, hingga kendaraan seperti mobil, kereta serta pesawat terbang.

Pada sektor kameranya, Alpha 7R V didukung sensor terbaru Exmor R back illuminated 35mm yang mempunyai resolusi besar 61,0MP. Mesin pemrosesan gambarnya menggunakan chip terbaru yakni BIONZ XR yang mendukung rentang dinamis ISO 100 – 32000.

Sony-Alpha-7RV-2

Dengan kombinasi tersebut kamera ini digadang mampu menghasilkan gambar yang detail. Untuk produksi warna, kamera ini juga bisa menghasilkan warna kulit yang lebih hidup dan natural. Selain itu tersedia fitur creative look pada kamera yang bisa dikustomisasi hingga sembilan level.

Hal tersebut memungkinkan pengguna bisa menghasilkan karya memukau tanpa perlu melakukan banyak proses pengeditan. Titik auto focusnya sendiri mencapai 693 titik dengan area auto focus lebih luas sekitar 79 persen dari layar.

Tak lupa untuk mendapatkan hasil gambar foto dan video yang lebih tajam, Alpha 7R V juga dibekali 5-axis gimbal image stabilization yang mana dipadukan algoritma hingga 8 stop. Soal perekaman videonya mampu menghasilkan gambar dengan kualitas resolusi 8K pada 24fps dan 4K pada 60p.

Sony-Alpha-7RV-3

Kamera canggih ini juga menyediakan penyimpanan dengan berbagai ukuran baik kecil, sedang, dan besar serta dua slot CFexpress Type A memory card. Pada bidikan kameranya menggunakan viewfinder Quad-XGA berpanel OLED yang diperkirakan memiliki lebih dari 9 juta titik dan berukuran 3,2 inci.

Lebih praktis lagi, tersedia layar LCD yang bisa diputar ke segala arah hingga tilt dan bisa dioperasikan dengan cara disentuh. Layar tersebut berpanel TFT yang mempunyai lebih dari 2 juta titik.

Mohamad Fariz Adiputra selaku Digital Imaging Product Marketing PT Sony Indonesia menyampaikan bahwa target kamera Alpha 7R V adalah studio foto dan pemotretan studio.

“Kita mendengarkan customer jadi memang sebelumnya yang melakukan studio fotografi atau landscape tapi mereka ingin lebih dari itu. Dari Sony kita mewujudkan itu untuk bisa mengambil gambar dan berkarya lebih dari studio foto atau landscape sehingga kita menghadirkan kamera yang lebih dari sebelumnya,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Tinggalkan Komentar