ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Razer Viper Mini Signature Edition Resmi Dirilis dengan Desain Eksoskeleton yang Unik

Razer-Viper-Mini-Signature-Edition-2

Gadgetren – Razer secara resmi telah meluncurkan mouse gaming terbarunya yang bernama Viper Mini Signature Edition di pasar global. Mouse gaming nirkabel kelas atas ini akan mulai tersedia pada tanggal 12 Februari 2023 mendatang melalui kanal penjualan Razer.com.

Setiap pembelian mouse gaming Viper Mini Signature Edition, pengguna akan mendapatkan perpanjangan garansi selama 3 tahun. Selain itu mouse gaming ini juga bisa tersambung dengan dongle nirkabel Razer HyperPolling dengan kecepatan 4000 Hz yang tersedia dalam paket penjualannya.

Kemudian dalam boks pembeliannya turut menyediakan satu set Kaki Mouse Corning Gorilla Glass 3, kain pembersih serat mikro, 2 set Pita Pegangan Mouse Razer, dan 2 alcohol prep pads. Yang menarik, mouse gaming Viper Mini Signature Edition dikemas dalam boks eksklusif dengan menggunakan bahan kulit yang menampilkan logo khas Razer di bagian atasnya.

Dibanderol dengan harga 279,99 USD atau setara Rp4,2 jutaan, mouse Viper Mini Signature Edition mengusung bobot ringan sekitar 49 gram karena bodinya terbuat dari bahan magnesium alloy yang telah melalui proses cetakan injeksi ke bentuk eksoskeleton dengan metode CNC yang dipoles sehingga bisa mengurangi berat.

Dengan begitu bentuknya tampak berongga seperti rangka tulang namun diklaim tetap tahan terhadap korosi. Meskipun memiliki bobot yang ringan, ketangguhannya tak diragukan.

Daya tahan baterainya digadang bisa bertahan hingga 60 jam. Pengisian dayanya bisa diisi menggunakan kabel Speedflex Tipe C dengan panjang mencapai 1,8 meter yang dilengkapi turbocharger sehingga bisa mengisi daya dengan cepat hanya kurang dari 90 menit.

Razer-Viper-Mini-Signature-Edition-1

Untuk memberikan kecepatan klik terbaik di dalam game, mouse Viper Mini Signature Edition mengandalkan sensor optik  Focus Pro 30K  dan menggunakan tipe saklar yakni Optical Mouse Switches Gen-3.

Barrie Ooi selaku Kepala Divisi Gaming PC Razer mengungkapkan bahwa pihaknya bertekad untuk menciptakan mouse gaming ringan dengan kinerja terbaik dan telah melampaui proses desain biasa dengan melihat pemilihan material dan desain industri alternatif.

Dalam kesempatan yang sama Charlie Bolton selaku Kepala Desain Industri di Razer menyampaikan bahwa Viper Mini Signature Edition mewakili proyek desain dan rekayasa paling ambisius yang pernah pihaknya lakukan.

“Kami ingin melampaui desain sarang lebah tradisional dan ini membutuhkan bahan dengan rasio kekuatan-terhadap-berat yang luar biasa. Setelah mengevaluasi plastik, serat karbon, dan bahkan titanium, kami akhirnya memilih magnesium alloy karena sifatnya yang luar biasa,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar