Berita Tekno

Razer Viper 8K – Mouse Gaming Tercepat di Dunia dengan Polling Rate 8000 Hz

Razer Viper 8K Banner

Gadgetren – Sebagai salah satu perusahaan pengembangan perlengkapan game besar di dunia, Razer selalu berusaha menghadirkan produk yang menarik bagi banyak orang khususnya para gamer.

Kini Razer secara resmi telah meluncurkan mouse gaming terbarunya dengan dukungan HyperPolling Technology, yakni Razer Viper 8K.

Bagi yang belum mengetahuinya, polling rate merupakan frekuensi dimana perangkat mengirimkan data ke PC. Dengan standar di industri game, kebanyakan mouse gaming memiliki teknologi Polling rate 1000Hz (1000 kali per detik).

Untuk melebihi standar tersebut, Razer HyperPolling Technology memanfaatkan USB micro-controller berkecepatan tinggi dengan polling rate 8000Hz. Hal ini memungkinkan Viper 8K dapat mengirimkan data 8 kali lebih banyak dari mouse gaming lainnya setiap detik dan mengurangi input delay dari 1 ms menjadi 1/8 ms.

Razer mengklaim bahwa Viper 8K merupakan mouse gaming esports pertama di dunia dengan polling rate 8000Hz. Selain itu, mouse gaming dengan HyperPolling Technology diklaim cocok untuk memainkan game dengan presisi dan responsivitas tinggi seperti CS:GO, Dota2, League of Legends, Valorant, dan lainnya.

Razer Viper 8K Side

Dengan polling rate 8000Hz, Razer Viper 8K memiliki respon yang sangat cepat sehingga mampu memberikan keleluasaan pada penggunanya dalam hal responsivitas, kecepatan, dan keandalan. Dengan semakin tingginya spesifikasi PC dan refresh rate monitor, polling rate yang lebih tinggi dapat meningkatkan pengamalan bermain game yang lebih imersif.

Alvin Cheung selaku Senior Vice President Razer untuk bagian peripheral mengungkapkan bahwa latency menjadi bagian yang sangat penting dalam gameplay karena mempunyai efek terhadap pengalaman bermain game secara keseluruhan dan signifikan. Hal ini kadang terabaikan oleh beberapa mouse gaming lain yang berfokus pada peningkatan DPI.

“Tak seperti DPI, latency yang rendah menguntungkan semua sektor mulai dari pemain santai hingga pemain profesional dengan memotong beberapa milidetik dari waktu respon yang penting. Beberapa atlet esports dan pemain game banyak yang melaporkan bahwa saat uji coba menggunakan Razer Viper 8K, gerakan dalam game terasa lebih halus secara signifikan dan responsif,” tambah Alvin.

Razer Viper 8K Feature

Selain itu, Razer Viper 8K juga mengombinasikan sensor Focus+ Optical dan HyperPolling Technology untuk membuat pengguna merasakan pengalaman bermain yang sangat halus dimana gerakan kursor menjadi bebas hambatan dengan akurasi tinggi sehingga dapat membidik musuh dengan cepat dan memperbesar peluang kemenangan.

Melalui Razer Synapse 3, penggunanya dapat mengonfigurasi delapan tombol yang dapat diprogram seperti penetapan makro atau memilih profil dan menyimpan hingga lima profil konfigurasi berbeda pada memori yang terdapat di Viper 8K.

Terlihat bahwa fitur yang ditawarkan oleh mouse gaming ini sangat menarik untuk digunakan oleh gamer dalam pertandingan santai maupun turnamen. Razer Viper 8K sendiri akan mulai dijual pada tanggal 7 Februari 2021 dengan harga Rp 1.2999.000 di Razer.com maupun dealer resmi Razer.

Tinggalkan Komentar