ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO Ungkap Arti Huruf T Pada Reno8 Series Terbaru, Apa Itu?

OPPO-Reno8-T-Series-2

Gadgetren – Setelah mengonfirmasi kehadiran perangkat terbarunya dari seri Reno8 T di Indonesia, OPPO secara resmi telah mengungkap arti huruf T yang tersemat bagian belakang namanya.

Dalam acara sneak peek yang digelar secara offline di OPPO Gallery Gandaria City pada tanggal 31 Januari 2023, OPPO menjelaskan huruf T pada perangkatnya tersebut merupakan kependekan dari kata Topped Up dengan arti peningkatan besar.

Hal ini dikarenakan peningkatan besar akan menjadikan perangkat seri OPPO Reno8 T jauh lebih baik dari sebelumnya yang mana mencakup sisi performa, konfigurasi kamera dengan kemampuan kecerdasan buatan, hingga desain bodinya yang tampil lebih menawan.

Adapun untuk peningkatan performa, OPPO menjamin kelancaran sistem operasi dari seri OPPO Reno8 T di berbagai skenario selama 48 bulan (4 tahun) atau bahkan lebih. Selain itu, OPPO juga melengkapi perangkat tersebut dengan ColorOS 13 berbasis Android 13 yang menghadirkan lebih banyak fitur pintar.

Peningkatan performa juga hadir melalui dukungan fitur pengisian cepat 33W SUPERVOOC yang diklaim mampu mengisi daya dari 0 persen sampai 100 persen dalam waktu 67 menit. Kemudian pada peningkatan kameranya, seri OPPO Reno8 T akan menggunakan lensa utama besar 100MP.

OPPO-Reno8-T-Series-8.

Tak hanya itu, kameranya juga akan dibekali fitur AI Portrait yang mengandalkan kecerdasan buatan agar bisa menampilkan detail gambar yang jernih dan cerah termasuk dalam kondisi pencahayaan minim. Lensa utamanya pun akan ditemani lensa mikro dengan pembesaran hingga 40 kali dan lensa bokeh beresolusi 2MP.

Pengguna pun akan bisa menangkap foto dan merekam video selfie menggunakan kamera depan 32MP. Di samping itu, seri OPPO Reno8 T juga akan menyajikan peningkatan desain pada penampang bodi belakangnya.

Sementara itu pada kamera belakangnya akan memiliki satu cincin Orbit Light yang tersembunyi di modul kamera. Orbit Light turut mendapatkan peningkatan melalui lima pengaturan notifikasi berbeda yang bisa dipersonalisasi dengan berbagai warna pilihan.

Penampang bodi belakangnya mengusung material kulit-fiberglass yang ditingkatkan menggunakan teknik baru untuk menghilangkan tepian plastik serta menghasilkan penutup yang lebih ringan dan tipis. Desain seri OPPO Reno8 T juga akan memiliki jahitan kulit dengan proses embossing agar terlihat mewah.

OPPO-Reno8-T-Series-7

Ada dua warna yang akan bisa dipilih untuk perangkat seri OPPO Reno8 T saat penjualannya nanti meliputi Sunset Orange dan Midnight Black. Terkait jadwal peluncurannya, seri OPPO Reno8 T akan hadir di Indonesia pada tanggal 7 Februari 2023 mendatang pukul 12.00 WIB.

Acara peluncurannya bisa kita saksikan secara daring melalui kanal YouTube resmi OPPO Indonesia, Shopee Live, Lazada Live, dan TikTok Live. Bagi kamu yang berminat dengan seri OPPO Reno8 T juga bisa mendaftarkan diri melalui situs resmi OPPO Indonesia untuk mengetahui informasi promosi terkait.

Menariknya, pembeli yang melakukan pendaftaran akan berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik mulai dari OPPO Reno8 T, OPPO Band 2, hingga ratusan voucher yang bisa ditukarkan untuk pembelian produk yang bekerja sama dengan OPPO Indonesia.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar