ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Update Zoom ke Versi Terbaru Biar Fitur Semakin Mutakhir

Cara Update Zoom Terbaru - Header

Gadgetren – Zoom kini sudah menjadi salah satu layanan penting bagi sebagian orang terutama bagi yang sering melakukan konferensi video saat bekerja atau belajar dengan sistem daring.

Selain tersedia gratis dengan sistem berlangganan untuk mengakses sejumlah fitur premium, layanan konferensi video tersebut soalnya mendukung banyak perangkat. Kita bisa memakainya di komputer, laptop, tablet, maupun handphone.

Layanan Zoom terlebih lagi cukup mudah untuk dioperasikan. Di samping itu, ada berbagai macam fitur yang dapat membuat konferensi video menjadi lebih baik seperti pengganti latar, link berbagi, hingga perekam.

Hanya saja agar bisa senantiasa menggunakan berbagai macam fitur yang dimiliki oleh layanan, kita kadang kala perlu memasang update Zoom versi terbaru. Sebagian dukungan soalnya membutuhkan aplikasi yang paling mutakhir.

Memasang update Zoom versi terbaru tentu bukan perkara sulit bagi sebagian di antara kita. Namun jika mengalami kesulitan untuk melakukannya, kamu bisa menyimak penjelasan berikut.

Cara Update Zoom ke Versi Terbaru

Zoom Desktop (Komputer)

  • Buka aplikasi Zoom
  • Ketuk foto profil di pojok kanan atas
  • Pilih opsi Check for Updates
  • Ketuk Done jika sudah selesai

Zoom desktop nanti akan melakukan pengecekan apakah ada pembaruan atau tidak setelah kita mengetuk opsi Check for Updates. Jika versi terbaru sudah tersedia, aplikasi pun akan mengunduh lalu memasangnya.

Di samping cara di atas, kita juga bisa melakukan update Zoom ke versi terbaru secara manual dengan mengunduh berkas instalasi dari halaman https://zoom.us/download. Selanjutnya hanya perlu memasangnya sesuai sistem operasi yang digunakan.

Di beberapa komputer, opsi Check for Updates atau memasang aplikasi sayangnya bisa saja dinonaktifkan oleh tim dukungan TI secara sengaja. Kalau seperti ini maka kita pun perlu menghubungi mereka atau admin akun Zoom untuk memperoleh bantuan.

Zoom Seluler

Tak jauh berbeda dengan desktop, pemasangan update Zoom seluler ke versi terbaru juga bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi dari laman resmi mereka. Kita selain itu juga bisa langsung melakukannya melalui Google Play Store atau Apple Apps Store.

Yang cukup menarik, Zoom seluler biasanya akan menampilkan notifikasi di handphone ketika ada update terbaru yang tersedia. Kita pun bisa mengetuknya jika ingin segera memasang pembaruan tersebut.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar