Berita Tips dan Trik

Cara Update Ke Windows 10 Gratis

Windows-10-Hero-compressor

Masih menggunakan Windows 7? Ingin berubah menjadi Windows 10? Tenang saja dikarenakan Gadgetren akan berbagi tips dan trik untuk mendapatkan Windows 10 secara gratis.

Microsoft yang sedang berbaik hati telah menyediakan pembaharuan Windows 10 gratis bagi pengguna Windows 7 SP1 hingga Windows 8.1. Promo ini hanya berlaku hingga tahun depan yang tepatnya pada tanggal 29 July 2016.

Namun, pembaharuan gratis ini khusus untuk pengguna Windows asli saja. Untuk pengguna Windows bajakan tetap dapat melakukan pembaharuan dengan resiko yang ditanggung sendiri jika terjadi sesuatu seperti Windows menjadi tidak aktif lagi.

Windows 10 dikatakan akan menjadi Windows terakhir Microsoft setidaknya hingga 10 tahun kedepan, sehingga ada baiknya cepat pindah ke Windows 10 selagi gratis. Bagi yang ingin mendapatkan Windows 10, berikut cara upgrade menjadi Windows 10.

  1. Windows Update

Windows Update akan secara otomatis akan download Windows 10. Namun, Windows 10 baru akan tersedia jika seluruh update penting telah terpasang. Jika pembaca selalu menyalakan update otomatis, maka Windows 10 kemungkinan sudah siap untuk dipasang.

  1. Media Creation Tool

Bagi pembaca yang tidak mau menunggu hingga seluruh update terpasang dapat menggunakan Media Creation Tool yang telah disediakan oleh Microsoft. Media Creation akan memberikan dua pilihan sesuai yang diinginkan.

Gambar Media Creation Tool

  • Pilihan pertama akan langsung download dan melakukan perbaharuan menjadi Windows 10. Jika pembaca tidak ingin repot dapat menggunakan fitur ini.
  • Pilihan kedua akan mendownload sebuah .iso, sehingga melakukan proses install berulang kali dan pada komputer lain seperti menggunakan CD / DVD.

Setelah sukses download maka proses akan beralih menjadi proses yang tidak jauh berbeda dengan Windows pendahulunya. Nantinya pembaca akan mendapatkan pilihan apakah ingin menyimpan seluruh data, sebagian saja, atau menghapusnya.

Selanjutnya secara otomatis Windows akan melakukan pekerjaannya hingga selesai dan pembaca tidak perlu melakukan apa-apa lagi. Proses akan memakan waktu antar 30 menit hingga 1 jam sesuai kemampuan komputer.

Jika seluruhnya sudah selesai, maka selamat Windows anda sudah berubah menjadi Windows 10. Eiitsss…. Tunggu dulu, jangan lupa untuk menyimpan Activation Key Windows baru yang telah berubah dengan menggunakan aplikasi ShowKeyPlus .

Maka jika suatu saat ingin install ulang Windows dapat menggunakan key tersebut untuk melakukan aktivasi Windows 10 kembali, tentu harus di perangkat yang sama.

Leave a Comment