ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Operator Seluler

Cara Melihat Hutang Pulsa Indosat IM3 Untuk Tahu Berapa Biayanya

Cara Melihat Hutang Pulsa Indosat IM3 Header

Gadgetren – Kamu mungkin pernah meminjam ke Indosat Ooredoo Hutchison ketika saat genting dan ingin tahu berapa besar hutang pulsa Indosat IM3 yang dimiliki.

Fitur yang dinamakan Pulsa Darurat ini memang dapat kamu gunakan ketika pulsa habis dan tidak memiliki tempat untuk isi ulang.

Namun perlu dicatat bahwa fitur Pulsa Darurat hanya hadir untuk pelanggan yang telah memenuhi kriteria atau telah menggunakan lama kartu Indosat IM3 dan kamu tentunya perlu membayar hutang tersebut.

Kamu dapat mengaktifkan Pulsa darurat melalui kode panggilan USSD *505# dan aplikasi MyIM3. Apabila kartu Indosat IM3 kamu belum memenuhi kriteria, tentunya menu untuk mendapatkan Pulsa Darurat tidak muncul.

Kedua metode tersebut juga bisa kamu gunakan sebagai cara melihat hutang pulsa Indosat IM3 sehingga kamu dapat menghitung berapa pulsa yang harus diisi untuk sekaligus bisa membayar hutang tersebut.

Cara Melihat Hutang Pulsa Indosat IM3

Melalui kode USSD

  • Buka aplikasi Phone atau Telepon
  • Ketik kode *505#
  • Tekan tombol SIM 1 atau SIM 2 tergantung lokasi kartu Indosat IM3 berada
  • Ketik 4 untuk memilih Layanan Mandiri dan tekan SEND
  • Selanjutnya, ketik 1 untuk memilih Jumlah Pembayaran Pulsa/Kuota Darurat dan klik SEND
  • Terakhir, kamu akan melihat pulsa darurat yang harus dibayarkanIndosat IM3 - Hutang Pulsa Darurat

Sedangkan apabila kamu tidak memilih hutang Pulsa Darurat, maka menu pop-up akan menginformasikan bahwa Saat ini Anda tidak memiliki Pulsa Darurat. Perlu dicatat bahwa urutan menu pada kode USSD dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pihak Indosat Ooredoo Hutchison.

Melalui aplikasi MyIM3

  • Buka aplikasi MyIM3
  • Login akun dengan nomor Indosat IM3
  • Apabila berhasil, maka kamu akan dihadapkan halaman utama aplikasi
  • Pada halaman utama, kamu dapat melihat langsung hutang pulsa Indosat IM3

Untuk melakukan pembayaran Pulsa Darurat pun cukup mudah dimana kamu hanya perlu mengisi ulang pulsa dan selanjutnya sistem pada Indosat IM3 akan melakukan pemotongan secara otomatis sesuai dengan jumlah hutang pulsa yang dimiliki.

Dengan begitu, pastikan kamu mengisi pulsa yang mencukupi agar bisa membayar hutang Pulsa Darurat yang telah diambil sebelumnya agar bisa kembali mendapatkan Pulsa Darurat jika dibutuhkan.

Selain itu besarnya saldo Pulsa Darurat yang bisa didapatkan setiap orang berbeda-beda tergantung batas kredit yang telah ditentukan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar