Tips dan Trik

Cara Memasukkan Kode dan Isi Voucher Indosat IM3 Untuk Aktifkan Paket

Cara Mengaktifkan Voucher IM3 Header

Gadgetren – Mengaktifkan paket voucher memang dapat menjadi opsi lebih fleksibel ketika kita memerlukan kuota internet untuk nomor pribadi yang beroperasi di jaringan milik IM3 Ooredoo.

Selain dapat dilakukan dengan sangat mudah, kita soalnya juga bisa mengaktifkan paket voucher IM3 di mana dan kapan saja tanpa perlu khawatir meski tidak terhubung jaringan internet maupun mempunyai sisa pulsa yang cukup.

Ketersediaan paket data yang bisa dipilih melalui voucher apalagi kini sudah sangat beragam. Kita di antaranya dapat membeli Freedom U, Freedom Combo, atau Paket Yellow yang notabene menawarkan keuntungan secara berbeda-beda.

Memperoleh voucher paket IM3 pun bukan perkara yang sulit. Kita sekarang bahkan bisa mendapatkannya melalui berbagai macam toko pulsa di sekitar kita maupun ke gerai Indosat yang tersebar di Indonesia.

Voucher paket sendiri tersedia untuk seluruh pelanggan yang menggunakan kartu IM3. Kita bahkan bisa langsung membelinya sesuai kuota yang diinginkan kemudian mengaktifkannya sebagaimana langkah-langkah dalam tutorial berikut.

Cara Mengaktifkan Voucher Paket IM3 Ooredoo

Melalui Kode USSD

  1. Gosok voucher sampai 14 digit kode terlihat
  2. Buka dialpad (aplikasi panggilan telepon) di handphone
  3. Ketik kode*556*kode_voucher#
  4. Tekan tombol Panggil
  5. Jika berhasil akan ada notifikasi melalui SMS

Perlu diingat bahwa kita dalam setiap transaksi perlu mengganti bagian kode_voucher dengan apa yang terlihat di voucher. Misalnya, kita bisa mengubah kode menjadi *556*12345678901234# jika yang muncul adalah 12345678901234.

Mengaktifkan voucher paket IM3 pun menariknya tak hanya dapat dilakukan melalui kode USSD. Kita yang terbiasa menggunakan layanan myIM3 juga dapat melakukan hal tersebut dengan fitur di dalam aplikasinya.

Melalui Aplikasi myIM3

  1. Pasang aplikasi myIM3 jika belum punya
  2. Login memakai nomor IM3 yang digunakan
  3. Di halaman utama, klik Isi Ulang (ikon Plus)
  4. Pilih menu PINDAI/MASUKKAN VOUCHER
  5. Masukkan nomor telepon yang akan diisi ulang ke kolom yang tersedia
  6. Gosok voucher sampai kode terlihat
  7. Tulis 14 digit kode yang muncul ke bagian KODE VOUCHER
  8. Atau gunakan opsi pemindai kode dengan menekan tombol di sebelah kanannya
  9. Arahkan kamera ke kode voucher
  10. Setelah kode masuk, klik Lanjutkan

Bagi kamu yang belum tahu, myIM3 merupakan aplikasi khusus yang bisa dipakai untuk menikmati layanan IM3 dengan lebih mudah seperti mengecek pulsa, membeli paket data, maupun menggunakan IMPoin.

Kita dapat mengunduh aplikasi ini secara resmi melalui Google Play Store, Apple App Store, atau Huawei AppGallery sesuai dengan perangkat yang digunakan jika ingin menikmati berbagai macam kemudahan tersebut.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar

3 Komentar