ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Aplikasi Berita

Top Up Saldo GoPay Kini Bisa Melalui Indomaret

GoPay-Top-Up

Gadgetren – GoPay dikabarkan telah memperluas opsi top up atau isi ulang saldo melalui gerai Indomaret. Metode isi ulang saldo ini melengkapi pilihan top up GoPay lainnya yang telah tersedia seperti mobile banking, internet banking, SMS banking, BCA OneKlik, jaringan Alfamart, Pegadaian, Mitra Tokopedia dan Mitra Bukalapak.

Dengan opsi baru ini pengguna yang memiliki akses ke Indomaret bisa melakukan top up GoPay dengan pembayaran uang tunai. Sama seperti top up lainnya, top up GoPay di Indomaret juga dikenakan biaya admin sebesar Rp2.000 per transaksi di mana sudah ditambahkan langsung pada nominal top up yang akan dibayarkan.

Pengguna yang ingin melakukan top up GoPay di Indomaret terlebih dahulu harus menginstal dan memiliki akun Gojek di perangkat handphone-nya. Setelah itu top up GoPay di Indomaret bisa dilakukan dengan mengetuk tombol top up atau isi saldo di halaman Home aplikasi Gojek.

Top up GoPay di Indomaret bisa dipilih secara langsung bersama metode top up lainnya setelah pengguna sudah menentukan nominal saldo yang diinginkan mulai dari Rp19.000 sampai Rp499.000.

Pengguna juga bisa memilih opsi nominal yang diinginkan dengan angka yang spesifik misalnya Rp20.000, Rp40.000, Rp50.000, Rp100.000 dan seterusnya. Untuk lebih detailnya mengenai cara top up GoPay di Indomaret pada aplikasi Gojek kita bisa mengetahuinya melalui langkah-langkah di bawah ini.

Cara Top Up GoPay di Indomaret

  • Buka aplikasi Gojek di handphone kamu.
  • Di halaman utama ketuk tombol menu Top Up atau Isi Saldo. 
  • Pilih nominal saldo atau bisa isi jumlah saldo.
  • Kemudian ketuk tombol Lanjut.
  • Ketuk tombol metode top up.
  • Pilih metode top up Indomaret.
  • Ketuk tombol Konfirmasi & Top Up untuk mendapatkan barcode.
  • Tunjukkan barcode ke kasir, lalu bayar jumlah nominal top up dan biaya admin secara tunai maupun non tunai.

Top-up-gopay-di-indomaret

Hingga kini GoPay menjadi uang elektronik digital yang paling banyak digunakan konsumen di Indonesia. Hal ini didukung oleh riset pemasaran InsightAsia yang telah melakukan studi mengenai gambaran utuh lanskap kepemimpinan pasar uang elektronik di Indonesia pada tahun 2022.

Hasil riset menunjukkan bahwa 71% masyarakat Indonesia memilih GoPay sebagai metode pembayaran non tunai untuk melakukan berbagai transaksi keuangan. Dari riset tersebut, responden menyatakan salah satu keunggulan utama GoPay antara lain mudah diterima di mana pun dan kapan pun.

Kiki Apriani selaku Head of Marketing Money Management GoPay mengungkapkan bahwa sejalan dengan pertumbuhan jumlah pengguna dan pergeseran konsumen untuk menggunakan GoPay dalam berbagai transaksi finansial, pihaknya fokus untuk memperluas layanan GoPay agar masyarakat bisa semakin mudah melakukan top up di manapun.

“Dengan beragam kolaborasi dengan berbagai pihak, saat ini GoPay menjadi satu-satunya uang elektronik dengan metode top up terlengkap di Indonesia,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar