ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Cek Tipe Handphone realme Untuk Memastikan Apakah Sesuai

Cara Cek Tipe Handphone realme Header

Gadgetren – Pada saat membeli handphone realme, pastinya kamu dapat mengetahui seri dan tipenya secara langsung melalui dus penjualannya.

Bahkan pada dus pun tersedia nomor IMEI dan sebagian spesifikasi dari handphone realme yang ada. Namun apa jadinya apabila kamu lupa dengan tipe perangkatnya dan dusnya sudah tidak dimiliki lagi?

Tidak perlu khawatir karena kamu masih bisa melihat tipe handphone realme dengan beberapa cara, baik dari Settings atau menggunakan aplikasi informasi dari pihak ketiga yang dapat diunduh dari Google Play Store.

Cara Cek Tipe Handphone realme

Melalui About

  • Buka aplikasi Settings untuk cek tipe handphone realme apa
  • Gulir ke bawah dan pilih menu About Phone atau About device
  • Nantinya kamu akan langsung diperlihatkan nama seri beserta model handphone realme
  • Selain itu biasanya kamu pun bisa melihat kapasitas hingga versi realme UI

Pemilihan menu antara About Phone atau About device berbeda-beda tergantung dari versi realme UI yang dijalankan oleh handphone realme kamu. Secara bawaan, pada bagian Device name akan memperlihatkan nama seri perangkat yang mana bisa juga kamu ubah sesuai keinginan.

Sementara apabila ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap lagi dapat menggunakan aplikasi yang bernama AIDA64 yang bisa diunduh dari Google Play Store.

Melalui Aplikasi AIDA64

  • Unduh dan pasang aplikasi AIDA64
  • Jalankan aplikasi AIDA64
  • Pada halaman utama, pilih menu System
  • Kamu dapat langsung melihat beragam informasi secara detail

Tidak hanya sampai di situ saja, AIDA64 juga dapat memberikan informasi mengenai total kapasitas RAM maupun penyimpanan internal, termasuk berapa banyak sisa yang tersedia.

Bahkan kamu juga dapat melihat perubahan yang terjadi pada kapasitas RAM secara langsung saat membuka aplikasi tertentu. AIDA64 juga dapat menampilkan seri chipset yang digunakan beserta core yang sedang ditugaskan untuk menangani aktivitas aplikasi maupun game.

Kamu juga dapat melihat informasi mengenai layar, kondisi baterai, jaringan, sistem operasi, dan sensor yang dimiliki oleh handphone realme melalui aplikasi AIDA64 dengan lebih detail lagi dibandingkan pada Pengaturan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar