Tips dan Trik

Dua Cara Mudah Melihat Tipe HP Vivo Buat Kamu Yang Sedang Cari Aksesori Yang Pas

Cara Melihat Tipe HP Vivo Header

Gadgetren – Selama penetrasinya ke Indonesia, Vivo telah meluncurkan banyak sekali tipe ponsel sampai-sampai banyak orang yang cukup bingung membedakan tipe satu dengan tipe lainnya.

Sebagai merek dagang smartphone yang mampu menguasai setidaknya 11 persen penjualan smartphone di Indonesia, Vivo memang cukup rajin mengenalkan ponsel baru dalam waktu yang kadang berselang tidak terlalu lama.

Bahkan jika dilihat secara sekilas, ponsel-ponsel buatan perusahaan asal Tiongkok yang masih saudara dengan OPPO ini memiliki bentuk dan spesifikasi yang cukup mirip satu dengan yang lainnya.

Oleh karena itu, tak jarang sebagian orang kebingungan untuk menentukan tipe ponsel Vivo yang sedang digunakannya. Padahal, hal ini cukup penting, misalnya untuk menentukan aplikasi, Custom ROM (khusus yang suka oprek), atau aksesori yang tepat.

Nah, agar kamu tidak bingung lagi dalam menentukan tipe ponsel Vivo yang sedang kamu gunakan, berikut ini dua cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk melakukannya:

Cara Mudah Melihat Tipe Hp Vivo Dari Pengaturan

  1. Pertama-tama, kamu bisa membuka Pengaturan
  2. Kemudian cari dan masuk ke bagian Pengaturan Lainnya
  3. Masuk ke opsi Tentang Ponsel
  4. Dari halaman tersebut selanjutnya bisa mengecek tipe dari nomor modelnya

Setelah berhasil menemukan nomor modelnya, kamu bisa melihat secara rinci mengenai informasi dari tipe ponsel Vivo yang dimaksud dengan mencarinya di Google Search.

Cara Mudah Melihat Tipe Hp Vivo Dengan Aplikasi

Untuk dapat menggunakan cara ini, sebelumnya kamu perlu memasang aplikasi pihak ketiga bernama AIDA64 di perangkat Vivo yang akan dilihat tipenya. Aplikasi AIDA64 sendiri diunduh secara resmi melalui halaman Google Play Store berikut ini.

Setelah memasangnya, kamu bisa membuka aplikasi tersebut dan masuk ke dalam bagian System. Dari halaman System tersebut, kamu bisa menjumpai informasi mengenai model dari ponsel Vivo tersebut.

Sebenarnya selain menggunakan aplikasi ini, kamu pun bisa melihat tipe ponsel Vivo dengan aplikasi-aplikasi pihak ketiga lain, seperti aplikasi pengujian benchmark atau sejenisnya.

Sementara itu, kamu pun bisa memastikan tipe ponsel Vivo tersebut benar-benar asli atau tidak dengan mengirimkan IMEI melalui halaman pengecekan IMEI berikut. Bagi yang belum tahu cara melihat IMEI, kamu bisa mengetikan *#06# dari dialpad.

Tinggalkan Komentar