Tips dan Trik

Cara Cek Tipe Handphone vivo Untuk Melihat Serinya Agar Tidak Salah

Cara Cek Tipe HP vivo - Header

Gadgetren – Perusahaan vivo Indonesia memang cukup rajin menyegarkan lini perangkat buatannya sampai-sampai kita kadang kala bisa sedikit kesulitan untuk membedakan satu handphone dengan lainnya.

Sebagian besar handphone buatan mereka apalagi tak jarang mempunyai desain maupun spesifikasi yang hampir mirip satu sama lain. Terutama jika lini perangkat masih cukup berdekatan atau dalam satu keluarga.

Mengetahui informasi tepat mengenai tipe handphone vivo padahal cukup penting dalam beberapa kondisi. Misalnya untuk mencari aksesori seperti case atau skin yang mana setiap model akan berbeda-beda supaya nanti bisa terpasang dengan baik.

Mencari tahu tipe handphone vivo juga sangat penting saat kita ingin melakukan flash ulang perangkat atau memasang custom ROM supaya nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat salah mengunduh berkas sistem.

Untungnya, ada beberapa cara mudah yang bisa dipakai untuk mengecek tipe handphone buatan vivo sebelum menempuh beberapa hal itu.

Cara Cek Tipe Handphone vivo

Lewat Kotak Kemasan

Saat membeli handphone, kita umumnya akan memperoleh sebuah kotak penjualan untuk mengemasnya. Hal tersebut berlaku juga untuk perangkat-perangkat buatan vivo apalagi pembelian produk baru.

Selain dipakai untuk mengemas handphone beserta aksesori yang dibawanya, kotak penjualan ini menariknya juga akan menampilkan beberapa informasi penting mengenai produk terkait. Termasuk di antaranya tipe maupun spesifikasi singkat perangkat.

Cara Cek Tipe HP vivo - Kotak Penjualan

Melihat kembali kotak penjualan karenanya dapat menjadi salah satu cara yang bisa dipakai untuk mengecek tipe handphone vivo. Apalagi biasanya juga terdapat kartu garansi atau buku pedoman pemakaian awal yang mana ikut menyebutkan hal itu jikalau tulisannya sudah menghilang.

Melalui Pengaturan

  1. Buka halaman Settings
  2. Masuk ke bagian More Settings jika diperlukan
  3. Ketuk menu About phone
  4. Tipe handphone bisa dilihat pada bagian Model atau Model Number
  5. Jika keterangan belum muncul, masuk ke Software information

Apabila kotak penjualan beserta isinya sudah hilang, maka mengecek tipe handphone vivo pun bisa dilakukan secara langsung dari halaman Settings seperti di atas. Langkah-langkahnya hanya saja mungkin berbeda pada perangkat tertentu tergantung tipe maupun versi antarmuka sistemnya.

Memakai Aplikasi

  1. Unduh aplikasi CPU-Z atau AIDA64
  2. Buka aplikasi setelah terpasang
  3. Masuk ke bagian Device pada CPU-Z atau System di AIDA64
  4. Lihat tipe handphone pada bagian Model

Jika kesulitan mencari langkah-langkah yang tepat dalam mengecek tipe handphone vivo lewat pengaturan, kita pun dapat menggunakan aplikasi cek handphone pihak ketiga seperti CPU-Z atau AIDA64 sebagai alternatifnya.

CPU-Z maupun AIDA64 sendiri bisa diunduh secara resmi melalui layanan Google Play Store. Namun tentu saja, kamu juga bisa menggunakan aplikasi cek handphone lain yang dirasa lebih mudah dipakai jika diperlukan.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar

1 Komentar