Berita Smartphone

Dua Fitur Ini Pada Kamera OPPO Reno8 5G Bisa Bikin Video ala Sutradara

Tips-Merekam-Video-ala-Sutradara-dengan-OPPO-reno8-5G

Gadgetren – Sebagai handphone kelas menengah yang diluncurkan bulan Agustus 2022 silam, OPPO Reno8 5G menawarkan tiga kamera belakang yang mencakup lensa utama 50MP dengan sensor IMX766, lensa wide 8MP, dan lensa makro 2MP.

Dibanderol dengan harga Rp8 juta, OPPO Reno8 5G menghadirkan dua fitur perekaman video layaknya sutradara yakni Hyperlapse dan Slow Motion.

Fitur Hyperlapse menyajikan video yang dipercepat dengan subjek gambar juga ikut bergerak. Misalnya kita merekam aktivitas di kota besar dengan menyorot satu orang berdiri dan akan tampak bergerak cepat secara bersamaan.

Sementara itu fitur Slow Motion akan menampilkan gerakan video yang diperlambat. Fitur ini menariknya dibekali teknologi Artificial Intelligence (Al) dengan frame rate 960fps. Berkat hadirnya fitur Hyperlapse dan Slow Motion, video yang dibuat pada perangkat OPPO Reno8 5G akan menyajikan video sinematik dengan kesan lebih estetis.

Kita juga secara kreatif bisa membuat transisi yang unik pada saat perekaman video agar penerapan fitur Hyperlapse dan Slow Motion bisa pas dan mengalir. Jika sudah merekam video dan memasukkan fitur tersebut ke dalam video maka kita bisa membuat kover foto video dengan menggunakan kamera depan 50MP OPPO Reno8 5G.

OPPO-Reno8Z-5G-Camera

Foto kover bisa menggunakan fitur Portrait dengan AI agar mendapat hasil dengan latar belakang buram dan bokeh serta fokus yang tajam pada subjek. OPPO Reno8 5G juga menyediakan fitur Portrait untuk malam hari sehingga hasil foto bisa terang dan bersinar meski dalam suasana gelap.

Selain fitur Portrait, terdapat lensa makro 2MP pada kamera OPPO Reno8 5G untuk memfoto jarak dekat pada subjek tertentu seperti bunga, hingga butiran air. Lensa sudut lebar pun bisa digunakan untuk pengambilan foto dengan sudut luas agar pemandangan sekitar bisa tetap masuk ke dalam bingkai kamera.

Tak ketinggalan pada kamera depan OPPO Reno8 5G terdapat lensa beresolusi 32MP dengan sensor IMX709 yang memungkinkan hasil video selfie beresolusi tinggi.

Tinggalkan Komentar