Tips dan Trik Handphone

Cara Mengaktifkan Ketuk 2 Kali untuk Menghidupkan dan Mematikan Layar Handphone Infinix

Cara Mengaktifkan Ketuk 2 Kali untuk Menghidupkan Layar Infinix - Header

Gadgetren – Selain spesifikasi mumpuni dan banderol harga yang relatif terjangkau, handphone-handphone buatan Infinix juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur untuk memudahkan para pengguna.

Menggunakan antarmuka sistem bernama XOS, handphone-handphone Infinix bahkan tak hanya menawarkan fitur bawaan dari Android saja. Biasanya juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang membuatnya semakin komplit.

Salah satu di antaranya, kita akan menemukan sebuah fitur yang bisa dipakai untuk menyalakan atau mematikan layar dengan ketukan ganda. Namun perlu diingat bahwa setiap versi XOS kemungkinan mempunyai nama berbeda-beda dalam hal ini.

Dengan memakai fitur tersebut, kita pun bisa lebih mudah untuk menyalakan layar saat ingin sekadar mengintip notifikasi atau jam. Kita juga bisa lebih cepat mematikan tampilan agar handphone dapat segera disimpan ke saku atau tas saat terburu-buru.

Fitur ketuk dua kali untuk menghidupkan atau mematikan layar Infinix sayangnya kadang-kadang tidak aktif secara bawaan. Kita perlu mengaturnya secara manual dengan menggunakan langkah-langkah berikut jika ingin memakainya.

Cara Mengaktifkan Ketuk 2 Kali Layar Handphone Infinix

  • Buka halaman Settings
  • Masuk ke bagian Special function jika diperlukan
  • Cari dan pilih menu Action and gesture
  • Nyalakan setelan untuk Tapping wake

Dengan mengaktifkan setelan Tapping wake, kita pun bisa langsung memakai baik itu fitur ketuk dua kali untuk mematikan atau menghidupkan layar sekaligus. Jadi kita tidak perlu mengaturnya satu persatu.

Hanya saja perlu diingat bahwa setiap versi XOS mungkin tak hanya menamai fitur dengan sebutan yang berbeda-beda tetapi menggunakan antarmuka tampilan yang berlainan. Jadi bisa saja kita harus menyesuaikan beberapa langkah di atas untuk mengaturnya.

Di samping itu, versi XOS generasi yang lebih lawas pun bahkan belum membawa fitur ini. Kita makanya mungkin memerlukan alternatif lain atau dukungan dari aplikasi pihak ketiga supaya bisa menggunakan ketuk dua kali untuk menghidupkan atau mematikan layar.

Ketuk dua kali untuk menghidupkan atau mematikan layar memang cukup bermanfaat. Selian dapat membuat pemakaian handphone menjadi lebih praktis, dukungan ini pun dapat membuat tombol power tidak cepat rusak karena terlalu sering ditekan-tekan.

Tinggalkan Komentar