ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Realme X50 Pro 5G Dirilis! Bawa Spesifikasi Yang Sangat Monster

Gadgetren – Setelah pada tahun 2019 silam meluncurkan smartphone flagship pertamanya yang bernama realme X2 Pro, kini muncul penerusnya yang bernama realme X50 Pro 5G di India.

Sebagai suksesor realme X2 Pro, smartphone terbaru ini membawa spesifikasi hardware yang tinggi dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Octa-core yang sangat bertenaga berkat kecepatan maksimalnya yang mencapai 2,84 GHz.

RAM hingga 12 GB juga telah dibenamkan pada produk ini untuk menangani aplikasi atau game yang berjalan secara multitasking. Bahkan penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas besar dengan pilihan 128 GB atau 256 GB.

Dengan kapasitas internalnya yang besar, realme pun percaya diri dengan tidak menyematkan slot kartu microSD pada realme X50 Pro 5G. Beralih ke penyokong energi, smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.200mAh yang diklaim realme mampu bertahan realme mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal.

realme X50 Pro 5G Snapdragon 865

Menariknya, fitur 65 Watt SuperDart Charge yang hadir pada realme X50 Pro 5G mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 35 menit. Sementara jika daya baterainya diisi hanya 3 menit saja, maka realme mengklaim bahwa smartphone ini dapat digunakan untuk memutar film offline selama 100 menit.

Selanjutnya, realme X50 Pro 5G ini menjagokan layar 6,44 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi Super AMOLED, HDR10+, 105% NTSC, dan DCI-P3 yang mampu menampilkan konten dengan tajam serta jernih sehingga memanjakan mata penggunanya dalam menikmati video maupun game yang sedang dijalankan.

Layarnya juga mempunyai desain penuh dengan bezel yang tipis di berbagai sisinya. Punch hole di bagian kiri atas layar pun telah disematkan pada realme X50 Pro 5G untuk memperkecil bezel bagian atas menjadi tipis, namun tetap menghadirkan kamera depan.

realme X50 Pro 5G 65W SuperDart

Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, sensor fingerprint mampu disematkan di dalam layar realme X50 Pro 5G. Bahkan realme juga mengklaim bahwa sensor tersebut mampu mendeteksi sidik jari hanya dalam waktu 0,27 detik saja.

Tak lupa, realme juga menghadirkan refresh rate 90Hz pada layar smartphone ini sehingga membuat animasi sistem operasi, aplikasi, maupun game terlihat sangat mulus dan memanjakan mata pengguna. Dukungan sampling touch rate 180Hz yang hadir pada realme X50 Pro 5G membuat respon sentuhan jari terhadap layar menjadi sangat responsif.

Sesuai dengan bocoran sebelumnya, realme X50 Pro hadir dengan 6 kamera yang terdiri dari 2 kamera depan dan 4 kamera belakang. Dua kamera depannya mempunyai kombinasi kamera utama 32 MP dan kamera ultrawide 8 MP.

Kamera utama depannya menggunakan sensor Sony IMX616 ditambah dukungan AI Beautification yang mampu menghasilkan foto selfie hingga beresolusi 32 MP dengan wajah yang mulus. Sementara kamera ultrawide depannya memudahkan pengguna smartphone ini untuk berfoto wefie dengan area yang luas hingga sudut pandang 105 derajat.

realme X50 Pro 5G Green

Untuk empat kamera belakangnya memiliki konfigurasi kamera telephoto 12 MP, kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera portrait 2 MP. Kamera telephoto mampu memotret obyek dari jarak jauh hingga 2x Optical Zoom atau 20x Hybrid Zoom.

Sementara kamera utama belakangnya menggunakan sensor Samsung GW1 yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 64 MP. Berkat hadirnya teknologi Tetracell, kamera utama X50 Pro 5G secara bawaan menghasilkan foto 16 MP dengan hasil yang lebih tajam dan cerah.

Berbeda dengan bagian depan, kamera ultrawide belakangnya mampu menjangkau area yang luas hingga sudut pandang 119 derajat. Hampir mirip dengan smartphone kelas atas lainnya, kamera ultrawide juga dapat digunakan untuk fitur Ultra Macro.

realme X50 Pro 5G Red

Tak ketinggalan dukungan jaringan 5G, dua kartu SIM, NFC, port USB Type-C, WiFi, Bluetooth, Dual-stereo speaker, Dolby Atmos, Face Unlock, dan realme UI 1.0 berbasiskan sistem operasi Android 10 juga telah dibenamkan pada realme X50 Pro 5G.

Smartphone ini akan terlebih dahulu dijual di India pada tanggal 24 Februari 2020 dengan tiga pilihan varian yang terdiri dari :

  • RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB = 37.999 Rupee atau sekitar Rp 7,35 juta
  • RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB = 39.999 Rupee atau sekitar Rp 7,74 juta
  • RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB = 44.999 Rupee atau sekitar Rp 8,71 juta

Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, bisa dibilang harga dari realme X50 Pro 5G ini merupakan smartphone menarik yang perlu diperhatikan perkembangannya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar