Berita Smartphone

Fitur AI Portrait Retouching di OPPO Reno8 Bikin Hasil Foto Semakin Cantik

Hasil-Foto-dengan-AI-Portrait-Retouching-pada-OPPO-Reno8

Gadgetren – Melalui handphone Reno8, OPPO menghadirkan perangkat kelas menengah yang mendukung fitur-fitur fotografi menarik seperti Al Portrait Retouching yang dapat meningkatkan hasil foto.

Teknologi Al pada kamera belakang handphone OPPO Reno8 memungkinkan hasil foto portrait menjadi semakin menawan dengan latar belakang yang buram. Pengguna bisa mengambil objek foto wajah untuk dapat menggunakan fitur tersebut. Hasilnya objek wajah akan terlihat menawan.

Sementara latar belakang objek wajah tersebut akan menampilkan efek bokeh melalui fitur yang juga tersedia dalam kamera OPPO Reno8. Dengan Bokeh Flare Portrait yang hadir di kamera belakang OPPO Reno8 membuat hasil foto objek wajah lebih dramatis sehingga wajah akan terlihat fokus.

Tak hanya pada wajah saja, fitur Al Portrait Retouching dengan efek Bokeh Flare Portrait juga bisa diterapkan pada sejumlah objek lainnya seperti makanan, tanaman, hingga hewan peliharaan.

Teknologi Al pada kedua fitur tersebut akan secara otomatis membantu kamera OPPO Reno8 mengidentifikasi objek yang menonjol dengan mudah dalam setiap pengambilan foto.

Fitur berguna lainnya yang ada di OPPO Reno8 ialah Selfie HDR yang memungkinkan hasil foto selfie kita lebih jelas lagi dengan pencahayaan yang pas meskipun berada di bawah matahari terik atau malam hari dengan backlight di latar.

Mengenai konfigurasi kamera belakang OPPO Reno8, pengguna bisa menggunakan tiga kamera belakang yang telah diberikan mencakup lensa utama 64 MP, microlens 2 MP, dan mono 2 MP. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP dengan sensor Sony IMX709 RGBW.

OPPO-Reno8Z-5G-Handson-Diagonal

OPPO Reno8 di Indonesia saat ini dibanderol dengan harga Rp4.999.000 yang menawarkan dua varian warna yakni Starlight Black dan Downlight Gold. Jika dibeli melalui kanal penjualan aplikasi OPPO Store maka akan berkesempatan mendapatkan poin My OPPO sebanyak 3.500 poin.

Performa pacu OPPO Reno8 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal 256GB. RAM perangkat ini juga dibekali ekspansi RAM mencapai 5GB. Baterainya berkapasitas 4.500mAh yang didukung pengisian cepat 33W SuperVOOC.

Layarnya tebar pesona dengan ukuran 6,43″ berpanel Super AMOLED yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate 90Hz dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5. Tersedia pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka ColorOS 12.1 berbasis Android 12.

OPPO Reno8 juga menyediakan fitur penting lainnya berupa USB Type-C, jack audio 3,5mm, Face Unlock, dan Orbit Light yang disematkan pada kamera belakang.

Tinggalkan Komentar