Tips dan Trik Handphone

Cara Update Android 13 di Handphone vivo Supaya Dapat Funtouch OS 13

Cara Update Android 13 di Handphone vivo Header

Gadgetren – Untuk memanjakan pengguna handphone buatannya, vivo secara resmi telah meluncurkan Funtouch OS 13 berbasiskan Android 13.

Selain tampilan antarmuka yang lebih sederhana dibandingkan generasi sebelumnya, tentunya terdapat juga peningkatan fitur di berbagai aspek untuk menunjang kebutuhan penggunanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Handphone vivo dengan Funtouch OS 12 berbasiskan Android 12 dapat langsung mendapatkan Funtouch OS 13 ketika vivo sudah mengirimkan update. Namun jika kamu menggunakan handphone vivo dengan Funtouch OS 11, maka tentunya harus melakukan update secara bertahap.

Meskipun begitu, proses update untuk sistem operasi di handphone vivo menggunakan OTA (Over-The-Air) yang dapat dilakukan secara langsung melalui jaringan internet.

Update melalui OTA merupakan cara termudah dan aman karena sudah pasti melalui uji kelayakan dan standarisasi dari vivo sehingga dapat digunakan secara stabil.

Cara Update Android 13 di Handphone vivo

  • Pastikan jaringan internet selalu aktif di handphone vivo, baik seluler maupun WiFi
  • Akses aplikasi Settings di handphone
  • Pilih menu System¬†update
  • Akan muncul tulisan Checking Updates yang berarti tengah mencari pembaruan
  • Apabila update Funtouch OS 13 telah tersedia, maka akan muncul Update Available
  • Kamu bisa melihat versi sistem operasi, pembaruan, dan fitur apa saja yang akan tersedia
  • Untuk melanjutkannya, tekan tombol Download Now
  • Tunggu hingga proses pengunduhan update Funtouch OS 13 selesai
  • Lalu tekan tombol Update Now
  • Handphone akan melakukan restart untuk proses update
  • Tunggu hingga proses selesai

Handphone vivo sendiri biasanya akan mendapatkan notifikasi update saat Funtouch OS 13 sudah tersedia untuk diunduh. Kamu cukup menekan notifikasi tersebut agar diarahkan ke halaman update dan melakukan proses serupa.

Sebaiknya kamu jangan melakukan update handphone vivo secara manual karena ada resiko yang justru malah rusak jika terjadi kesalahan langkah pada saat melakukannya.

Jika belum mendapatkan update Funtouch OS 13, kamu tidak perlu kecewa karena pihak vivo memberikan update ini secara bertahap sehingga tunggu saja hingga tersedia selama handphone memang masuk ke dalam daftar yang akan mendapatkannya.

Sementara beberapa handphone yang akan mendapatkannya meliputi vivo X80 Pro, vivo X80, vivo X70 Pro+, vivo X70 Pro, vivo V25 Pro, vivo V25, vivo V23 Pro, vivo V23 5G, vivo V23e 5G, vivo T1 Pro 5G, vivo T1 5G, vivo T1, vivo Y75 5G, vivo Y35, vivo Y22, vivo Y22s, vivo X60 Pro+, vivo X60 Pro, vivo X60, vivo V21 5G, vivo V21e, vivo V20 Pro, vivo V20, vivo V20 2021, vivo Y75, vivo Y72 5G, vivo Y53s, vivo Y21s, vivo Y33s, vivo Y20G, vivo Y21T, vivo Y33T, vivo T1x, vivo Y51A, vivo Y31, dan vivo Y20T

Tinggalkan Komentar