Tips dan Trik Handphone

Cara Membuat Dua WhatsApp di Satu Handphone OPPO Tanpa Install Aplikasi Lagi

Cara Membuat Dua WhatsApp di Satu Handphone OPPO Header

Gadgetren – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat yang mengalami perkembangan fitur dan teknologi dari waktu ke waktu.

Namun ada kalanya kamu perlu memiliki dua akun WhatsApp dalam satu handphone agar tidak repot harus membawa dua perangkat sekaligus ketika menjalankan aktivitas sehari-hari.

Pada handphone OPPO, kamu bisa membuat aplikasi WhatsApp menjadi dua dengan menggunakan fitur yang bernama App Cloner. Dari namanya saja, fitur ini dapat menggandakan dengan fitur dan fungsi yang sama persis dengan aplikasi aslinya.

Namun untuk saat ini fitur App Cloner baru terbatas pada beberapa aplikasi saja seperti WhatsApp, Facebook, LINE, Messenger, imo, Instagram, Skype, Telegram, Viber, Zalo, dan Snapchat.

Dengan hadirnya fitur App Cloner, kamu dapat menjalankan dua akun WhatsApp secara berdamping tanpa perlu lagi memasang aplikasi tambahan.

Cara Membuat Dua WhatsApp di Handphone OPPO

  • Buka aplikasi Settings di handphone OPPO
  • Pilih menu Apps
  • Masuk ke menu App cloner
  • Lalu pilih WhatsApp
  • Tekan tombol toggle Create app clone ke posisi aktif
    OPPO - Dua WhatsApp

Secara bawaan, sistem akan membuat nama aplikasi kloning menjadi WhatsApp (Clone). Namun kamu dapat mengganti namanya sesuai selera melalui menu Rename app clone yang terdapat pada halaman WhatsApp di aplikasi Settings.

Nantinya kamu akan diminta untuk memasukkan nomor dari akun WhatsApp lain pada saat kamu mengakses aplikasi kloning WhatsApp. Selanjutnya, kamu tinggal masuk seperti biasa layaknya menggunakan aplikasi WhatsApp aslinya.

Apabila kamu ingin berkirim chat atau menerima file di aplikasi kloning WhatsApp dengan lancar, maka kamu juga harus memberikan beberapa akses izin ketika diminta seperti Kontak, Telepon, Mikrofon, Lokasi, Storage, Photo & Video, dan lainnya tergantung kebutuhan dari aktivitas yang dilakukan.

Hal ini dikarenakan aplikasi hasil dari App Cloner benar-benar dianggap seperti aplikasi yang berbeda sehingga pengaturannya pun terpisah dari aslinya.

Dengan hadirnya fitur App Cloner memudahkan kamu untuk memunculkan dua aplikasi WhatsApp sekaligus dalam satu handphone. Selain itu, kamu pun tidak perlu lagi mengunduh aplikasi dari pihak ketiga yang mana jadi lebih praktis untuk dilakukan.

Tinggalkan Komentar