Smartphone Tips dan Trik

Cara Menggandakan Aplikasi di Handphone realme Agar Bisa Gunakan Dua Akun Sekaligus

Cara Menggandakan Aplikasi di HP realme 123474

Gadgetren – Handphone realme masa kini rata-rata sudah mempunyai fitur yang mampu menggandakan aplikasi secara langsung tanpa memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Untuk menggandakan aplikasi, kamu hanya cukup mengaktifkan fitur App Cloner yang sudah tersedia di HP realme. Hadirnya pengganda aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuka dua akun media sosial sekaligus dalam satu handphone.

Dengan kata lain, kamu dapat membuka satu akun di aplikasi yang asli dan satu akun lagi di aplikasi yang telah digandakan pada handphone realme. Bahkan terdapat juga aplikasi media sosial seperti Instagram yang mendukung hingga lima akun sekaligus untuk dapat berjalan dalam satu aplikasi.

Tentunya dengan bantuan fitur App Cloner yang mampu menggandakan aplikasi ini akan membuat kamu dapat memasukkan hingga sepuluh akun Instagram dari satu handphone sekaligus. Namun perlu dicatat, rata-rata layanan media sosial lainnya hanya mengizinkan satu akun untuk satu aplikasinya saja.

Cara Menggandakan Aplikasi di realme

  1. Jalankan aplikasi Settings
  2. Selanjutnya buka menu App Cloner
  3. Pilih aplikasi yang akan digandakan. Sebagai contoh saya memilih Messenger
  4. Pada halaman berikutnya, tekan tombol toggle di menu Clone App hingga indikator menjadi warna biru
  5. Setelah aplikasi berhasil digandakan, maka akan muncul menu Rename Cloned App untuk mengubah namanya
  6. Setelah semua selesai, maka kamu tinggal mencari aplikasi yang telah digandakan tadi di halaman homescreen

realme App Cloner

Secara garis besar, aplikasi duplikat mempunyai fungsi yang benar-benar sama seperti aplikasi aslinya. Sementara apabila kamu ingin menonaktifkan aplikasi duplikat, maka tinggal mengulangi langkah kembali dan langsung menggeser tombol toggle ke posisi nonaktif hingga menjadi warna abu-abu.

Sebagai catatan, tidak semua aplikasi dapat digandakan atau diduplikasi dengan fitur App Cloner. Rata-rata hanya aplikasi chat maupun media sosial populer saja yang bisa menggunakan fitur tersebut.

Sebenarnya tidak hanya realme saja yang mempunyai fitur ini, hampir beragam produsen handphone sudah menyematkan pengganda aplikasi pada produk buatannya di masa kini. Misalnya saja perangkat Huawei dan Xiaomi dengan fitur bernama Dual Apps yang dapat menduplikasi aplikasi.

Tinggalkan Komentar