Berita Laptop / PC

Lenovo Yoga Book 9i Dirilis, Laptop Unik dengan 2 Layar Besar

Lenovo-Yoga-Book-9i

Gadgetren – Dalam ajang CES 2023 di Las Vegas, Lenovo telah memperkenalkan laptop canggih terbarunya Yoga Book 9i yang menghadirkan dua layar besar berukuran 13,3″.

Laptop Yoga Book 9i akan tersedia di pasar global mulai bulan Juni 2023 dengan harga banderol 2.099,99 USD atau setara Rp32,8 jutaan. Dengan harga jual tersebut, laptop Yoga Book 9i tampil dengan desain yang berbeda dari laptop umumnya yang ada di pasaran.

Secara fisik, laptop Yoga Book 9i memiliki dua layar ganda yang mencakup satu layar utama dan satu layar pendukung di mana bisa dioperasikan dengan cara disentuh. Sesuai namanya yang mengambil kata Yoga, laptop ini menawarkan beragam mode penggunaan.

Jika ingin menggunakan keyboard yang bisa dilepas pasang, layar Yoga Book 9i bisa dibuka secara penuh ke dalam bentuk vertikal dan horizontal. Bagi pengguna yang suka menggambar menggunakan aplikasi desain grafis bisa memanfaatkan layar kedua di bawah sebagai tempat untuk menggoreskan Stylus Pen.

Sedangkan untuk pengguna yang ingin bekerja sambil menonton film bisa membuka layar pertama dan layar kedua secara sekaligus.

Yoga Book 9i memiliki bobot 1,38kg dengan ketebalan 15,95mm dan hadir dalam satu varian warna yakni Tidal Teal. Performa pacunya mengandalkan prosesor Intel Core i7-U15 generasi ke-13 yang ditemani GPU Intel Iris Xe dan telah tersertifikasi Intel Evo.

Prosesor tersebut juga dipadukan dengan memori LPDDR5X berkapasitas 16GB dan penyimpanan SSD PCle Gen4 berkapasitas 512GB atau 1TB. Untuk masuk ke dalam sistem operasi Windows 11 Home dan Pro, tersedia Windows Hello sebagai otentikasi keamanan melalui kamera webcam 5MP.

Lenovo-Yoga-Book-9i-layar-besar-

Webcam kamera yang berada di layar utama mendukung resolusi Full HD yang dilengkapi fitur Infrared dan RGB serta Privacy Shutter. Pada dua layarnya mempunyai resolusi 2,8K berpanel OLED serta mendukung refresh rate 60Hz, tingkat kecerahan 400 nit, warna gamut 100% DCI-P3, dan Dolby Vision HDR.

Baterainya berkapasitas 80Whr yang diklaim bisa digunakan hingga 10 jam di kedua layarnya dan hingga 14 jam untuk penggunaan satu layar saja. Selain itu laptop Yoga Book 9i dibekali port 3 x USB Type-C Thunderbolt 4.0, Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, serta speaker audio Bowers & Wilkins dengan Dolby Atmos.

Tinggalkan Komentar