Berita Laptop / PC

Enam Laptop Lenovo Yoga Terbaru dengan Intel Gen 12 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Lenovo-Yoga-Series-Launch-Indonesia-3

Gadgetren – Lenovo merilis enam laptop terbaru yang tergabung dalam seri Yoga di Indonesia yang mencakup Yoga 7i, Yoga 9i, Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Pro, Yoga Slim 7i Pro X, dan Yoga Slim 7i Carbon.

Melalui deretan laptop Yoga terbaru ini, Lenovo membekalinya dengan prosesor Intel generasi ke-12 dan kartu grafis Iris Xe yang telah tersertifikasi platform Intel Evo. Khusus untuk Yoga Slim 7i Pro X menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 dan Yoga Slim 7i Pro menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX  2050.

Tak lupa, deretan Lenovo Yoga baru ini juga didukung oleh teknologi RAM LPDDR5 atau LPDDR4 dan juga konektivitas berupa Wi-Fi 6E (Gig+) serta port transfer data Thunderbolt 4 yang menghadirkan kecepatan yang lebih baik.

Dari segi tampilan, rangkaian Lenovo Yoga mengusung panel OLED yang didukung resolusi hingga 4K untuk varian Yoga 9i dan Yoga Slim 9i. Semua varian Lenovo Yoga bisa dioperasikan dengan sentuhan jari maupun dengan Active Pen yang tersedia secara opsional.

Untuk varian Yoga Slim 7i Pro, Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Pro X, dan Yoga Slim 7i Carbon juga telah dilengkapi oleh fitur Artificial Intelligence yang bisa memudahkan pengguna log in secara instan. Pada perangkat Yoga Slim 9i secara khusus mendukung Shutter Camera untuk privasi keamanan.

Soal ketahanan baterai, jajaran Lenovo Yoga ini diklaim menawarkan ketahanan baterai yang lama berkat teknologi Rapid Charge Express. Menariknya dengan desainnya yang ramping dan ringan, rangkaian Lenovo Yoga terbaru ini bisa dilipat hingga menjadi tablet, rebahan, tenda, dan juga laptop sehingga akan membantu produktivitas penggunanya.

Lenovo-Yoga-Slim-9i

Lenovo Yoga Slim 9i

Varian Lenovo Yoga yang paling ringan adalah Yoga Slim 7i Carbon yang memiliki bobot hanya 968 gram. Laptop ini terbuat dari bahan Carbon Fiber yang melingkupi area penutup laptop dan di bagian bawahnya.

Meskipun terbuat dari bahan Carbon Fiber, bagian CPU juga didukung sistem pendinginan dengan kipas yang 30 persen lebih besar dari generasi sebelumnya. Untuk Yoga 9i uniknya pada bagian keyboard memiliki tombol khusus di sisi kanan secara vertikal seperti tombol Smart Power, Background Blur, Vibe Check, Color mode, dan pemindai sidik jari.

Kemudian, untuk varian Yoga Slim 7i Pro X menyediakan teknologi Lenovo X Power yang mampu memberikan performa termal terbaik dengan menawarkan pengaturan khusus untuk berbagai penggunaan skenario laptop yang berbeda.

Lenovo-Yoga-Slim-7i-Carbon

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon

Mengenai ketersediaan, untuk varian Lenovo Yoga 9i sudah bisa dibeli secara daring maupun luring di toko resmi Lenovo Indonesia. Lalu untuk model Lenovo Yoga lainnya dikabarkan akan tersedia di akhir tahun 2022.

Adapun setiap pembelian rangkaian Lenovo Yoga terbaru ini juga menyediakan gratis Microsoft Office Home & Student 2021 dan juga tiga tahun garansi Premium Care dan Accidental Damage Protection.

Lenovo-Yoga-Slim-7i-Pro-X

Lenovo Yoga Slim 7i Pro X

Hendry Lim selaku Product Manager Lenovo Indonesia mengatakan bahwa Premium Care memberikan layanan garansi sebagai solusi perbaikan langsung dari Lenovo berupa ahli teknisi Lenovo, dukungan hardware dan software, kecepatan perbaikan hingga layanan pengecekan kesehatan secara rutin perangkat.

“Accidental damage misalnya yang saya paling sering dengar kena tetesan air yang tidak disengaja seperti tetesan air AC, juga jatuh dari ketinggian, layar LCD retak, hingga masalah kelistrikan laptop. Kami ingin memberikan ketenangan pikiran buat pengguna dengan layanan garansi ini,” ujarnya.

Harga Lenovo Yoga Dengan Intel Gen 12 di Indonesia

VarianHarga Mulai
Yoga 9iRp26.999.000
Yoga Slim 9iRp26.699.000
Yoga Slim 7i Pro XRp23.999.000
Yoga Slim 7i ProRp18.699.000
Yoga 7iRp17.999.000
Yoga Slim 7i CarbonDiumumkan dalam waktu dekat

Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar