Berita Gadget Laptop

Lenovo Yoga Book – Laptop Stylus Tanpa Keyboard Fisik

Lenovo Yoga Book Harga Spesifikasi

Lenovo telah sukses dalam perangkat hybrid mereka dengan keluarga Yoga yang dapat digunakan sebagai tablet atau laptop. Tidak puas dengan itu Lenovo memperkenalkan Yoga Book yang menggabungkan stylus dan touchscreen.

Inovasi yang bisa mengubah cara menggunakan laptop seperti yang sudah lama dipraktikan cukup jarang ditemukan. Namun, Lenovo kali ini berhasil untuk mendobrak dari desain konvensional dan membuat mata banyak orang tertuju pada perangkat terbaru mereka.

Sebuah inovasi nyata dari Lenovo yang mampu merubah standar tablet kedepannya

Yang paling menarik dari Lenovo Yoga Book, yakni tidak adanya keyboard fisik seperti biasa ditemukan pada laptop, melainkan sebuah Create Pad yang merupakan permukaan touch input khusus didesain untuk pena stylus. Tentu saja layar dari Yoga Book juga sudah touchscreen sehingga kombinasi ini sangat menarik perhatian karena tidak umum.

Create Pad pada Lenovo Yoga Book sangat berguna bagi para desainer yang kesehariannya berkecimpung dalam dunia menggambar. Namun, kalau ingin menggunakannya untuk mengetik cukup dengan menekan tombol khusus maka Create Pad akan langsung berubah menjadi keyboard dengan haptic feedback untuk memberikan kesan seperti keyboard fisik.

Lenovo Yoga Book Keyboard

Kekuatan Create Pad tidak berhenti di situ, kamu bisa menutupinya dengan kertas dan menggambar menggunakan pena asli. Dengan kelebihan Yoga Book ini kamu bisa menghasilkan gambar fisik dan digital secara bersamaan.

Desain Yoga Book cukup menyerupai buku tulis dengan bobot hanya 0,69 kg. Seperti keluarga Yoga lainnya, perangkat ini juga dapat diputar hingga 360 derajat untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan seperti ketika ingin membuat catatan dengan Lenovo Real Pen tanpa baterai yang sudah termasuk sebagai satu paket. Dengan desain seperti ini, Lenovo Yoga Book mempunyai baterai berkapasitas 8500 mAh.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi dan harga Lenovo Yoga Book?

Lenovo Yoga Book Kertas

BELI LENOVO YOGA BOOK DI SINI!

Untuk spesifikasi Yoga Book dari Lenovo ini tegolong kelas menengah dengan prosesor Intel Atom x5-Z8550 Cherry Trail, RAM 4GB, dan penyimpanan 64GB dengan slot microSD. Layarnya sendiri menggunakan panel IPS berukuran 10,1 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1200 pixels. Terdapat juga kamera belakang 8MP, kamera depan 2MP, nano SIM dengan konektivitas 4G LTE, dan berbagai sensor layaknya perangkat tablet.

Harga Lenovo Yoga Book yang mulai dijual di pada bulan Oktober ini sekitar Rp 7,3 juta untuk varian Windows 10 dan Rp 6,7 juta untuk varian Android 6.0 Marshmallow. Belum diketahui kapan akan tersedia di Indonesia, tapi mudah-mudahan secepatnya karena perangkat satu ini sangat keren.

[sumber : TheVerge]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren