Berita Laptop / PC

Lenovo Yoga 9i Generasi Ketujuh Resmi Dijual di Indonesia dengan Intel Generasi ke-12

Lenovo Yoga 9i

Gadgetren – Lenovo Indonesia telah membawa laptop terbarunya yakni Lenovo Yoga 9i yang menawarkan desain dan bobot yang ringkas sesuai dengan namanya.

Hal ini dibuktikan dengan ketebalannya yang hanya 14,9mm dengan bobot kurang lebih sekitar 1,48 kg. Lenovo Yoga 9i keluaran baru ini juga telah mendapatkan peningkatan dengan adanya balutan 3D Glass sehingga membuatnya terkesan elegan.

Bagi yang berminat meminang laptop ini sudah bisa mendapatkannya secara daring maupun luring di seluruh toko resmi Lenovo Indonesia. Harganya dibanderol Rp26.999.000 yang menawarkan dua varian warna mencakup Oatmeal dan Storm Grey.

Soal performanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-1280P generasi ke-12 yang telah mendukung sertifikasi Intel Evo dan dipadukan oleh kartu grafis Intel Iris Xe. Prosesor tersebut juga ditemani oleh RAM LPDDR5 berkapasitas 16GB dan SSD berkapasitas 1TB.

Selain itu laptop ini menghadirkan peningkatan kinerja berkemampuan AI dan keamanan cerdas berkat dukungan Lenovo Artificial Intelligence (Al) Core 2.0 yang mana di dalamnya memiliki fitur seperti Smart Sense Solution dan Smart Security Solution.

Adapun untuk Smart Sense Solution merupakan aplikasi Smart Note yang bisa melakukan pencatatan langsung dari lock screen. Kemudian juga ada fitur Flip-to-boot untuk akses instan, Smart Power untuk mengoptimalkan laptop dengan performa baik, Smart presence detection, sensor time-of-flight yang bisa mendeteksi keberadaan pengguna.

Sementara ada pula Smart Lenovo Smart Appearance yang bisa membantu pengguna mendapatkan foto dan panggilan video terbaiknya. Lalu untuk Smart Security Solution mampu memantau keamanan perangkat cerdas yang terhubung ke jaringan Wi-Fi rumah dengan software Connected Home Security dari Lenovo melalui dashboard PC.

Lenovo-Yoga-9i-Oatmeal-1

Dari sisi layar, laptop ini mengusung ukuran 14″ berpanel OLED dengan resolusi 4K serta mendukung refresh rate 60Hz, tingkat kecerahan 400 nits, VESA Certified Display HDR True Black 500, kedalaman warna 10-bit, dan gamut warna penuh 100% DCI-P3.

Menariknya layarnya bisa disentuh dengan jari maupun S Pen dan memiliki fungsi yang beragam seperti bisa diputar hingga 360º untuk berubah bentuk menjadi seperti tablet, tenda, laptop, hingga rebahan.

Terdapat kamera HD di atas layarnya yang memiliki IR Hybrid dan webcam privacy shutter. Tersedia fitur keamanan berupa pengenalan wajah untuk log in atau masuk dengan cepat ke konten dalam layar tanpa menggunakan kata sandi.

 

Soal audionya telah didukung oleh Sound by Bowers & Wilkins dan dibekali empat speaker Bowers & Wilkins yang melekat di bawah bodinya. Untuk sistem operasinya sendiri menjalankan Windows 11.

Lenovo Yoga 9i juga menyediakan konektivitas WiFi 6E dan Bluetooth 5.2. Lalu memiliki port yang terbilang lengkap seperti USB-C Thunderbolt 4, USB-A 3.2 Generasi 2, dan jack headphone.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar