Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menyematkan Postingan di Facebook Agar Tetap Berada Paling Atas

Cara Menyematkan Postingan di Facebook - Header

Gadgetren – Fitur Pin post atau biasa yang dikenal menyematkan postingan pada halaman profil telah hadir di Instagram.

Fitur tersebut juga turut tersedia di media sosial Meta lainnya yakni Facebook. Fungsi Pin post di Facebook pun sama yang  mana memungkinkan pengguna bisa menyematkan postingan lawas di paling atas halaman profil.

Dengan memberikan penyematan postingan tertentu seperti foto, video, dan tautan dapat memberi tahu kepada pengunjung bahwa postingan tersebut menjadi yang unggulan untuk diperlihatkan.

Hal ini mempermudah pengunjung tidak harus menggulir ke bawah untuk mencari mana foto, video atau tautan tersebut. Melakukan Pin post di Facebook tidak jauh berbeda dengan Instagram dengan mengetuk salah satu postingan dan memilih menu sematkan postingan.

Baik Android, iOS, maupun web memiliki langkah yang terbilang sama. Lebih detailnya kamu bisa mengikuti cara menyematkan postingan di Facebook secara jelas di bawah ini.

Cara Menyematkan Postingan di Facebook

  • Masuk ke akun Facebook di handphone atau komputer kamu.
  • Pilih menu tiga garis di pojok kanan atas layar. cara-menyematkan-postingan-di-FB-1.
  • Ketuk tombol See your profile. cara-menyematkan-postingan-di-FB-2
  • Gulir lini masa profil ke bawah untuk memilih postingan unggulan.
  • Ketuk postingan tersebut.
  • Ketuk tiga titik di sebelah kanan atas postingan.  cara-menyematkan-postingan-di-FB-3
  • Pilih tombol Pin post atau Sematkan. cara-menyematkan-postingan-di-FB-4
  • Gulir ke paling atas dan postingan tersebut sudah disematkan.

Untuk membatalkan Pin post atau mengganti postingan yang disematkan dengan postingan lain, kamu bisa mengubahnya dengan cara mengetuk kembali postingan yang telah disematkan sebelumnya. Setelah itu ketuk tombol tiga titik dan pilih Unpin post atau Batalkan Sematkan.

Maka postingan yang dibatalkan akan dikembalikan ke tempat asalnya sesuai dengan riwayat postingan. Selain akun personal, halaman grup juga bisa menyematkan postingan unggulan yang dilakukan oleh admin. Dengan Pin post, mereka bisa menyematkan tak hanya postingan saja tapi juga aturan, dan beberapa fitur grup untuk ditampilkan di paling atas agar pengguna baru tahu. 

Fitur ini sangat berguna untuk menyimpan informasi penting pada bagian atas sehingga siapapun yang mengunjungi bisa langsung mengetahui apa yang ingin kita perlihatkan.

Tinggalkan Komentar