Tips dan Trik Aplikasi

Cara Melihat Total Belanja dan Pengeluaran Shopee Selama Ini

Berapa Besar Denda Shopee Pinjam - Header

Gadgetren – Berbelanja secara online memang banyak disukai semua orang dari kalangan muda hingga tua sampai-sampai tak terasa kita sudah mengeluarkan banyak uang dengan nominal yang tidak sedikit.

E-commerce yang selalu menghadirkan beragam promo berupa diskon hingga gratis ongkos kirim membuat penggunanya mudah tergiur sehingga banyak yang beralih dari belanja tradisional ke toko fisik menjadi belanja online.

Tidak heran itu beragam kebutuhan pun semakin sering dibelanjakan melalui situs e-commerce seperti Shopee sehingga kamu pun perlu mengetahui jumlah nominal uang yang telah dikeluarkan. Hal ini diperlukan agar kamu bisa lebih terencana dan memilih mana kebutuhan yang penting. Dengan begitu kamu bisa mengatur anggaran untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari lebih efisien.

Di e-commerce Shopee sendiri baik pada aplikasi maupun web secara khusus telah menghadirkan fitur untuk mengetahui total transaksi belanja kita selama setahun beserta riwayat aktivitas belanja. Setiap pengguna Shopee memiliki lencana yang berbeda-beda tergantung pada transaksi yang telah dilakukan.

Ada tiga lencana pembeli di Shopee yang telah ditetapkan meliputi Classic, Silver, Gold, dan Platinum. Untuk pembeli yang masuk dalam level Classic tergolong belum pernah belanja sedangkan level Silver sudah menghabiskan setidaknya Rp500.000.

Kemudian level Gold setidaknya sudah menghabiskan uang sekitar Rp3.000.000 dan level Platinum setidaknya sudah mencapai Rp10.000.000. Level anggota tersebut bisa kita lihat pada halaman profil akun Shopee.

Cara Melihat Total Belanja dan Pengeluaran Shopee

  • Masuk ke akun Shopee di handphone kamu.
  • Ketuk tombol profil Saya di pojok kanan bawah layar. cara-lihat-transaksi-di-shopee
  • Ketuk tombol Member atau anggota di bawah nama akun kita.  cara-lihat-transaksi-di-shopee-1
  • Akan muncul total pesanan selama 6 bulan terakhir
  • Selain itu juga ada total voucher yang terpakai, cashback yang didapat, dan koin yang dikumpulkan.  cara-lihat-transaksi-di-shopee-2
  • Di sana juga akan tertera level lencana kamu di Shopee.
  • Ketuk Klik untuk lihat Keuntunganmu!cara-lihat-transaksi-di-shopee-3
  • Ketuk tanda panah ke atas pada halaman Shopee Member untuk melihat total transaksi terakhir sesuai dengan level member kamu.cara-lihat-transaksi-di-shopee-4

Halaman total pesanan Shopee akan mencatat aktivitas belanja kamu dalam jangka periode 6 bulanan mulai dari bulan Januari sampai Juni kemudian Juli sampai Desember. Sementara total transaksi sendiri dicatat selama setahun terakhir. Selain melihat total pesanan dan transaksi, kamu juga bisa mengetahui riwayat pesanan untuk mengeceknya di menu Pesanan Saya.

Kemudian lihat Riwayat Pesanan Saya yang akan ditampilkan mulai dari yang paling lawas hingga terbaru muncul semua di sana selama kamu tidak pernah menghapusnya. Transaksi Shopee juga bisa kamu bagikan di Instagram dengan melakukan tangkapan layar.

Tinggalkan Komentar