Smartphone

Perbedaan Samsung Galaxy A04 dan Galaxy M04 – Mana Yang Lebih Baik?

Samsung Galaxy A04 dan Galaxy M04 Header

Gadgetren – Di kelas handphone pemula, Samsung telah menghadirkan handphone dalam lini seri A dan seri M.

Tepatnya Galaxy A04 dan Galaxy M04 yang saling hadir pada tahun 2022. Ada hal yang menarik dari kedua perangkat ini meskipun dari lini keluarga yang berbeda.

Keduanya secara sekilas tampak mirip dari depan maupun belakangnya dengan membawa dua kamera belakang dan satu kamera depan beresolusi 5MP.

Kedua handphone yang berada di kelas tergolong sama ini patut dipertimbangkan mana yang lebih baik untuk dipinang sesuai dengan kebutuhan kita.

Perbandingan Galaxy A04 dan Galaxy M04

Di atas kertas, Galaxy A04 dan Galaxy M04 sama-sama menggunakan performa pacu chipset MediaTek Helio P35 Octa-Core (12nm) 2,3Ghz yang dibekali fitur ekspansi RAM 4GB.

Oleh karena itu dalam hal performa seharusnya tidak jauh berbeda. Akan tetap perbedaan keduanya pada bagian dukungan fotografi yang mempersenjatai handphone kelas menengah ini.

Galaxy A04 menggunakan lensa utama 50MP dengan aperture f/1,8 sementara Galaxy M04 menggunakan lensa utama hanya 13MP dengan aperture f/2,2.

Lensa pendamping kedua perangkat ini juga mendukung resolusi lensa kedalaman yang sama sekitar 2MP dengan aperture f/2,4. Kedua lensa utama handphone ini juga mampu menghasilkan video dengan resolusi 1080p pada 30fps.

Samsung-Galaxy-A04-warna

Samsung Galaxy A04

Oleh karena ada perbedaan pada lensa utama, bobot Galaxy A04 lebih berat dikisaran 192 gram dibandingkan Galaxy M04 yang memiliki bobot sekitar 188 gram. Selain itu, keduanya menawarkan varian warna yang berbeda.

Galaxy A04 tersedia dalam warna Black, Green, White, dan Copper. Kemudian Galaxy M04 hanya menyediakan warna Sea Glass Green dan Shadow Blue.

Selebihnya fitur-fitur kedua handphone ini mendukung spesifikasi yang sama. Kapasitas baterai keduanya mampu terisi penuh sebesar 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 15W melalui USB Type C.

Tampilan antarmukanya sama-sama menjalankan One UI Core 4.1 berbasis Android 12. Sektor tampilan pun mengusung layar berukuran 6,5 inci berpanel LCD yang mempunyai resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Keduanya sudah memiliki port 3,5mm jack audio, speaker Dolby Atmos, dan sayangnya belum menyediakan fitur NFC.

Tinggalkan Komentar