Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04 – Handphone Entri Berkamera Tinggi

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04 - Header

Gadgetren – Samsung Galaxy A04 sudah resmi diboyong ke Indonesia. Handphone kelas pemula ini mempunyai kelebihan dan kekurangan yang membuatnya layak dipertimbangkan saat kita mencari perangkat baru.

Galaxy A04 apalagi dibanderol dengan harga yang lumayan bersaing. Dengan dua pilihan konfigurasi memori, handphone buatan Samsung ini sudah bisa dipinang dengan dana senilai Rp1.499.000 atau Rp1.799.000.

Meskipun hadir sebagai handphone kelas pemula, Galaxy A04 menariknya mempunyai keunggulan di beberapa aspek. Walaupun dalam hal ini juga mempunyai banyak kekurangan dibandingkan perangkat sekelasnya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04

Kelebihan

Kamera beresolusi tinggi menjadi salah satu contoh keunggulannya. Handphone ini mempunyai dukungan seperti Samsung Galaxy A04s yang meluncur lebih dulu di mana lensa utamanya mendukung resolusi hingga 50MP.

Dengan lensa beresolusi tinggi, kamera Galaxy A04 secara teori bakalan mampu menghasilkan gambar berukuran besar. Jadi tidak akan mudah pecah saat di-zoom hingga beberapa kali atau dicetak dengan dimensi yang lebih luas.

Galaxy A04 selain itu juga mempunyai baterai berkapasitas sebesar 5.000mAh. Makanya kita tentu saja bisa mengandalkan handphone ini untuk pemakaian sehari-hari tanpa perlu khawatir perangkat akan cepat kehabisan daya.

Selayaknya perangkat di kelas pemula, handphone ini juga dilengkapi dengan fitur dan dukungan cukup lumayan. Termasuk di antaranya seperti antarmuka pengisian dan transfer data USB Type-C, slot kartu terdedikasi (SIM 1 + SIM 2 + MicroSD), hingga jack audio.

Kekurangan

Meskipun sebenarnya sudah cukup untuk pemakaian sehari-hari, MediaTek Helio P35 milik Galaxy A04 sayangnya bukan termasuk yang terkuat di kelasnya. Ada beberapa handphone dengan banderol setara yang membawa chipset lebih mumpuni.

Bagi kamu yang belum tahu, Helio P35 sendiri termasuk chipset yang cukup lawas. Arsitektur inti yang digunakan masih memakai ARM Cortex-A53 dengan manufaktur 12nm meskipun kecepatannya bisa mencapai 2,3GHz.

Selain itu, Galaxy A04 juga belum dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari sama sekali. Sebagian besar handphone yang dibanderol dengan harga kisaran Rp1,5 jutaan atau lebih padahal biasanya sudah membawa dukungan tersebut.

Ditambah lagi, Samsung memang terlihat sedikit tertinggal dalam teknologi pengisian. Mereka bahkan masih mengandalkan dukungan 15W untuk Galaxy A04 padahal beberapa handphone sekelasnya sudah membawa 18W lebih.

Tinggalkan Komentar