Tips dan Trik Handphone

Cara Cek Garansi Handphone vivo Untuk Memastikan Ada Atau Tidak

Cara Cek Garansi Handphone vivo Header

Gadgetren – Untuk memastikan apakah handphone vivo kamu terdaftar resmi di Indonesia dan memiliki masa garansi yang panjang, kamu tentu perlu mengeceknya sendiri.

Tentunya untuk mengecek dua hal tersebut, kamu membutuhkan nomor IMEI atau International Mobile Equipment Identity dari handphone vivo tersebut. Selanjutnya, kamu dapat memasukkan IMEI tersebut ke situs garansi vivo.

Untuk bisa mendapatkan nomor IMEI, kamu dapat melihatnya pada bagian belakang boks penjualan. Pada handphone vivo kini yang memiliki dua slot kartu SIM, maka kamu dapat mengeceknya melalui IMEI yang pertama atau IMEI yang kedua.

Sementara jika kamu sudah membeli lama handphone vivo dan lupa di mana menyimpan boks, untungnya dapat menggunakan kode UMB (USSD Menu Browser) yang dapat diakses melalui aplikasi Phone atau Telepon.

Cek Garansi di Situs vivo

  • Buka aplikasi Phone atau Telepon di handphone vivo
  • Ketik kode UMB *#06#
  • Selanjutnya, kamu akan melihat menu dengan nomor IMEI
  • Catat nomor IMEI tersebut
  • Akses situs garansi vivo melalui browser
  • Masukkan nomor IMEI pada kolom yang tersedia
  • Tekan tanda centang pada persetujuan dan tekan tombol Kirim
  • Lalu masukkan kode verifikasi dan tekan tombol Kirim
  • Selanjutnya, halaman akan memperlihatkan informasi mengenai masa garansi dari handphone vivo
    vivo - Cek Garansi

Tidak hanya batas waktu garansi saja, situs tersebut juga akan menampilkan beragam informasi mulai dari seri, model handphone vivo, warna, dan nomor IMEI. Dengan begitu, kamu dapat melihat langsung seri handphone milik kamu dan kapan garansinya akan habis.

Jika garansinya sudah habis, kamu tentu harus membayar biaya perbaikan sekaligus suku cadang apabila handphone mengalami kerusakan yang cukup merepotkan.

Jika situs garansi vivo tidak menampilkan informasi resminya sama sekali, handphone tersebut dipastikan bukan resmi Indonesia karena memang tidak memiliki sertifikat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri).

Oleh karena itu lebih baik kamu membeli handphone vivo melalui kanal dan toko resmi agar mendapatkan garansi hingga layanan purna jual yang mudah melalui berbagai Service Center vivo yang telah hadir di Indonesia.

Tinggalkan Komentar