Tips dan Trik Aplikasi

Cara Melihat Orang yang Tidak Mengikuti Kita Balik di Instagram

Cara Melihat Postingan yang Disukai di Instagram - Header

Gadgetren – Meskipun tampaknya terlihat sepele, bagi segelintir orang jumlah Followers pada akun Instagram mereka sangatlah penting.

Terutama bagi para pembuat konten karena mereka melalui Instagram bisa sekaligus mempromosikan diri hingga konten yang ditampilkan.

Dengan mengikuti suatu akun, tentunya bisa menjadi orang pertama yang akan mengetahui segala macam aktivitas keseharian yang diunggah oleh akun Instagram tersebut.

Bagi pembuat konten, jumlah Follower pun menjadi tolak ukur untuk bisa mendapatkan sponsor, endorse, hingga bisa mendapatkan uang. Akun Instagram bisa menjadi ladang uang dengan tarif yang berbeda-beda pada setiap postingan baik di Feed, Instagram Story, Reels, hingga Live.

Namun bisa saja jumlah Follower menjadi berkurang yang disebabkan berbagai alasan personal. Mungkin bisa saja konten yang sudah tidak terlalu berpengaruh atau tidak berdampak lagi bagi pengikut tersebut sehingga mereka memutuskan untuk berhenti mengikuti.

Instagram juga tidak memiliki fitur bawaan berupa notifikasi yang menginformasikan bahwa pengikut berkurang jadi kita tidak tahu siapa sih orang yang berhenti mengikuti. Oleh karena itu melalui tulisan ini, tim Gadgetren akan membagikan cara untuk melihat siapa saja yang tidak mengikuti balik atau berhenti mengikuti kita padahal kita mengikuti orang tersebut.

Kamu bisa melakukannya dengan cara manual atau bantuan aplikasi pihak ketiga seperti Follow Meter for Instagram, Followers Asisstant, Unfollowers On Instagram, Followers Taker Pro, Followers For Instagram, dan Follower Pro. Namun perlu diingat bahwa Instagram memiliki sistem yang khusus dimana tidak membuka banyak informasi ke aplikasi pihak ketiga.

Kenapa Follower Instagram Berkurang Sendiri Header

Kamu bisa mencoba aplikasi yang disebutkan tersebut secara gratis dengan mengunduhnya di Google Play Store atau Apple App Store. Walaupun gratis, aplikasi tersebut juga menyediakan fitur berbayar untuk fitur-fitur yang lebih lengkap.

Selain itu kamu juga bisa mencoba menggunakan IG Followers Tracker yang bisa didapat dari Chrome Web Store yakni. Layanan ini bisa diunduh gratis dan disematkan di peramban Chrome pada komputer. Kamu bisa mengetahui siapa saja yang tidak mengikuti kamu balik, yang tidak kamu ikuti balik, dan lainnya.

Kamu juga bisa melihat siapa saja teman yang tidak mengikuti balik akun Instagram secara manual bisa langsung dengan membuka halaman profil Instagram. Di sana kamu bisa menuju tombol Following dan pilih akun teman yang ingin dicek apakah dia mengikuti kamu balik.

Tentunya ini akan cukup melelahkan jika kamu memiliki banyak teman. Namun pantas untuk dicoba dengan memilih akun tertentu yang kamu rasa mereka tidak mengikuti kamu balik. Tanda jika teman tidak mengikuti kita balik juga bisa diketahui dari postingan Feed atau Instagram Story mereka yang tidak pernah muncul di linimasa kita.

Kamu juga bisa mengetahui teman yang bersangkutan apakah membatasi aktivitas Instagram dengan kita meskipun kasusnya bisa jadi mereka masih mengikuti balik atau berteman dengan kita. Lalu kamu bisa melihat di menu Followers pada profil apakah dalam daftar tersebut muncul atau tidak pada akun yang kamu rasa pernah mengikuti.

Tinggalkan Komentar