Tips dan Trik

Cara Melaporkan Akun Instagram Palsu atau Hoax yang Menggangu

Cara Mereport Akun Instagram Header

Gadgetren – Sebagai salah satu jejaring sosial terbesar di dunia, Instagram selalu menghadirkan beragam fitur dan layanan menarik bagi penggunanya.

Bahkan baru-baru ini Instagram dikabarkan telah memiliki pengguna 1 Miliar. Hal ini sangat menarik karena aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak sehingga bisa dibilang Facebook merupakan Rajanya media sosial.

Instagram sendiri merupakan jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya dapat saling berbagi foto di timeline. Untuk membuat foto tambah menarik, pengguna Instagram juga dapat menambahkan filter maupun efek yang telah disediakan Instagram.

instagram report

Meskipun foto-foto yang dibagikan di Instagram biasanya bagus, namun masih saja ada pengguna yang suka mengunggah foto tidak pantas ke jejaring sosial ini. Bahkan foto-foto provokatif maupun promosi yang sangat berlebihan pun bisa mengganggu pengguna lainnya.

Nah, bagi Gadgeter yang sudah kesal dengan akun-akun yang sering merilis foto negatif maka dapat melaporkannya langsung ke Instagram agar segera ditutup. Nah, bagi Gadgeter yang ingin mengetahui cara mereport akun Instagram maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mereport Akun Instagram

  1. Pertama, Gadgeter dapat langsung mencari akun Instagram yang akan dilaporkan atau direport.
  2. Setelah Gadgeter masuk ke dalam Profile akun Instagram tersebut maka dapat langsung memiliki menu berlambang tiga di bagian kanan atas.
  3. Nantinya Gadgeter dapat langsung memilih menu Report….
  4. Selanjtunya, Gadgeter akan dihadapkan pada pilihan It’s spam dan It’s inappropriate.
  5. Sekilas, It’s spam ditujukan bagi akun yang menyampah dan It’s inappropirate untuk akun yang menyebarkan foto tidak pantas.
  6. Dalam hal ini saya langsung memilih It’s spam karena akun tersebut sering menyampan.
  7. Selanjutnya, akun Instagram yang direport tersebut akan diproses oleh Instagram sebagai akun sampah dan akun kita secara otomatis akan melakukan block terhadap akun yang direport tersebut.

Instagram Report Spam

Sebagi catatan, supaya akun yang mengganggu ini langsung dihapus oleh pihak Instagram maka sebaiknya banyak yang melaporkannya sebagai akun penyampah atau akun yang menyebarkan foto tidak pantas.

Dengan banyaknya dukungan orang yang mereport akun Instagram tersebut akan mempercepat prosesnya . Selain itu, apabila Gadgeter memilih It’s inappropriate maka akan muncul beberapa pilihan lagi 3 pernyataan lain mengenai bahwa akun ini foto atau video yang dirilis benar-benar tidak pantas. Selamat mencoba.

Instagram Report Inappropirate

Tinggalkan Komentar