Aplikasi Berita

Twitter Uji Coba Layanan Blue for Business untuk Tandai Perusahaan Resmi Beserta Pegawainya

Twitter-Blue-for-Business-1

Gadgetren – Belum lama sejak layanan berlangganan Twitter Blue diumumkan, kini Twitter kembali menghadirkan varian baru dari layanan tersebut yang bernama Twitter Blue for Business.

Layanan ini merupakan cara baru untuk memverifikasi dan membedakan pengguna atau karyawan yang terafiliasi pada sebuah brand atau perusahaan tertentu di Twitter sehingga bisa dipublikasikan melalui akun profil mereka agar pengikut tahu pengguna tersebut bagian dari perusahaan apa.

Twitter sendiri memiliki tiga lencana penanda verifikasi untuk penggunanya yang berbeda-beda mencakup biru, emas, dan abu-abu. Penanda centang biru pada sebuah akun menjelaskan pengguna dari kalangan individu atau berdiri sendiri secara personal dan centang emas merupakan pengguna dari sebuah perusahaan atau brand.

Sementara penanda centang abu-abu ditujukan kepada akun pemerintahan, negara, atau lembaga organisasi dunia. Dalam pengumuman di situs resminya Twitter mengatakan bahwa layanan Twitter Blue for Business untuk saat ini hanya bisa digunakan oleh perusahaan terpilih.

Tahun 2023 layanan Twitter Blue for Business kabarnya akan diluncurkan ke lebih banyak brand yang ingin berlangganan. Oleh karena itu Twitter juga belum menyebutkan secara detail berapa harga langganan Twitter Blue for Business beserta syarat dan kriteria perusahaan yang bisa mengakses layanan ini.

 Twitter-Blue-for-Business-2

Secara teknis jika perusahaan berlangganan layanan Twitter Blue for Business ini maka karyawan atau afiliasi individu mereka akan mendapatkan lencana berupa burung kecil putih di dalam kotak berwarna biru muda. Lencana burung tersebut akan muncul di sebelah kanan centang biru jika pengguna sudah mendapatkannya.

Setelah perusahaan mereka berlangganan layanan baru ini, pihak Twitter pun akan melakukan verifikasi pada setiap afiliasi individu dan akan ditautkan secara resmi ke perusahaan utama. Sebagai contoh sekarang kita sudah bisa melihat akun karyawan Twitter telah mendapatkan lencana burung yang menandai bahwa ia adalah bagian dari Twitter.

Esther Crawford selaku Director of Product Management at Twitter mengungkapkan dalam cuitan di akun Twitter-nya bahwa pihaknya telah meluncurkan uji coba Blue for Business dan mulai hari ini pengguna akan mulai melihat lencana perusahaan di profil tertentu. “Kami akan segera memperluas program dan berharap dapat menambahkan lebih banyak bisnis di tahun baru!” tulisnya.

Tinggalkan Komentar