ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Twitter Blue Kini Tersedia di Indonesia dengan Harga Mulai Rp120 Ribu per Bulan

Twitter-Blue-logo

Gadgetren – Akhirnya layanan berlangganan Twitter Blue resmi tersedia untuk pengguna Indonesia dengan harga banderol mulai Rp120.000 jika berlangganan melalui website.

Sementara untuk harga perangkat mobile berbasis iOS dan Android per bulannya dilepas lebih mahal dibanding versi website bulanan dengan harga Rp165.000. Twitter Blue juga turut menghadirkan langganan tahunan dengan harga Rp1.250.000 untuk pengguna Twitter versi website.

Sebelumnya layanan Twitter Blue hadir lebih dulu di beberapa Negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, dan wilayah lainnya. Bila kita cermati memang harga harga Twitter Blue untuk perangkat mobile iOS dan Android lebih mahal dibanding website.

Dalam keterangan tertulisnya terkait harga Twtitter Blue, sayangnya pihak Twitter tidak menjelaskan alasannya membedakan harga untuk website dengan perangkat mobile. Hal ini kemungkinan karena Twitter harus menyesuaikan dengan kebijakan Google Play Store dan Apple App Store terkait pungutan biaya atau pajak.

Diluar dari perbedaan harga antara mobile dan website ini, kehadiran Twitter Blue bagi pengguna Indonesia tentunya memberikan angin segar bagi para pelakunya karena Twitter Blue menawarkan beragam keuntungan untuk pengguna dibandingkan dengan akun gratis atau biasa.

Twitter pada akhir tahun 2022 telah menyebutkan bahwa Twitter Blue memberikan fasilitas kepada pengguna untuk bisa mengedit Tweet, mentweet lebih panjang hingga 4.000 karakter, mengunggah video 1080p, dan menggunakan mode baca.

Tak hanya itu pengguna yang berlangganan Twitter Blue juga akan mendapatkan verifikasi akun tanda centang biru hingga tanda akun centang khusus untuk akun tertentu seperti tanda centang emas untuk akun bisnis serta tanda centang abu-abu untuk akun pemerintah dan multilateral.

Selain itu tersedia Folder Bookmark yang memungkinkan pengguna bisa mengelompokkan dan mengatur Tweet yang dibookmark ke dalam folder untuk penemuan yang lebih cepat. Kemudian ikon aplikasi khusus yang memungkinkan pengguna bisa mengubah tampilan ikon aplikasi Twitter di ponsel mereka.

Twitter Blue juga turut menambahkan NFT sebagai salah satu dari beberapa cara untuk menyesuaikan profil Twitter pengguna  dan bisa memamerkan NFT yang  dimiliki dalam gambar profil di akun Twitter mereka. Selanjutnya, pengguna bisa membatalkan Tweet bahkan setelah terkirim.

Saat ini Twitter tengah menguji coba Tab Spaces atau antarmuka baru untuk memberikan akses lebih mudah ke konten audio. Tab Spaces ini akan menjadi tempat untuk menemukan konten audio seperti podcast, stasiun audio bertema, Spaces yang direkam, dan Spaces yang ditayangkan langsung atau live. Ke depannya fitur baru juga akan hadir yakni tambahan iklan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar