Tips dan Trik Aplikasi

Ini Keuntungan YouTube Premium Yang Kamu Dapat, Bukan Hanya Bebas Iklan

Keuntungan YouTube Premium Header

Gadgetren – Ketika membuka halaman awal YouTube, kamu mungkin sering melihat penawaran untuk berlangganan YouTube Premium.

Bahkan saat tengah menonton video, tidak jarang muncul juga penawaran YouTube Premium selama 3 bulan hanya Rp5.000 saja untuk pengguna baru.

Tentu dengan membawa label Premium, akan ada benefit yang kamu dapatkan ketika menggunakan layanan yang dinaungi oleh Google ini. Namun apa saja?

Keuntungan YouTube Premium

1. Tak Ada Lagi Iklan

Iklan sudah menjadi salah satu bagian dari pengalaman menonton di YouTube. Akan tetapi jumlah iklan yang disajikan pada setiap video pun kini semakin banyak dan durasinya pun terkadang lebih panjang dari biasanya.

Kehadiran iklan bagi sebagian orang tentunya sangat menyebalkan. Untungnya melalui layanan YouTube Premium, kamu bisa menonton segala jenis video yang ada tanpa adanya lagi iklan mengganggu.

Tidak lagi perlu menunggu iklan selesai atau menekan tombol Skip Ads yang mana menghambat jalannya video. Bahkan penonton YouTube Premium pun lebih menguntungkan untuk para kreator karena menerima pendapatan yang lebih besar.

2. Memutar Video dan Musik di Latar

YouTube Premium turut memberikan fitur yang banyak diminta oleh pengguna handphone, yakni memutar video di latar. Dengan begitu aplikasi YouTube dapat disembunyikan agar dapat membuka aplikasi lainnya tanpa gangguan sambil tetap bisa mendengarkan video yang diputar.

Cocok bagi kamu yang mungkin ingin mendengarkan podcast di jalan maupun mendengarkan musik lewat YouTube yang mana video tidak perlu untuk selalu dilihat. YouTube pun dapat tetap diputar ketika layar diistirahatkan sekalipun sehingga bakal lebih menghemat baterai. Jadi tidak perlu pakai trik-trik lagi untuk bisa melakukannya.

3. Termasuk YouTube Music Premium

Berbicara soal musik, berlangganan YouTube Premium juga akan memberikan akses untuk layanan YouTube Music Premium yang berisi jutaan lagu untuk diputar kapan saja tanpa iklan. Tersedia pula mode Audio Saja untuk hanya mendengarkan musik tanpa perlu menampilkan hal lainnya.

4. Dukung Fitur Picture-in-Picture

Fitur Picture-in-Picture (PiP) memungkinkan YouTube muncul sebagai jendela melayang kecil ketika membuka aplikasi lain sehingga video dapat terus ditonton tanpa terlalu memakan banyak ruang agar tidak menghalangi aktivitas utama.

Berbeda dengan split screen yang membagi layar jadi dua untuk aplikasi berbeda, dengan fitur Picture-in-Picture ini aplikasi lain tetap tampil secara penuh sementara YouTube hanya akan muncul sebagai jendela kecil melayang yang lokasi dan besarnya bisa diatur sesuka hati.

Fitur Picture-in-Picture sebenarnya sudah tersedia gratis untuk wilayah Amerika Serikat, namun untuk wilayah lainnya perlu berlangganan YouTube Premium untuk bisa memanfaatkannya.

5. Bisa Download Untuk Memutar Offline

Saat ini YouTube memang sudah memberikan fitur Download agar video maupun musik dapat ditonton kembali tanpa harus selalu terhubung ke internet. Namun dengan berlangganan YouTube Premium, fungsi fitur ini semakin diperluas lagi.

Kamu bisa menyimpan segala jenis video dan musik yang tersedia di YouTube hingga 30 hari. Bahkan tersedia fitur Smart Download yang akan mengunduh konten yang direkomendasikan secara otomatis sehingga tidak perlu menekan tombol Download secara manual

6. Afterparty dan Live Chat

YouTube Premium turut memberikan sarana untuk para artis dan penggemarnya untuk saling berinteraksi lewat video maupun chat secara langsung. Begitu juga untuk mengakses live stream yang diarsipkan secara khusus dapat dilihat oleh kamu yang berlangganan YouTube Premium. Namun fitur ini tergantung bagaimana artis atau pembuat konten memanfaatkannya.

Beberapa keuntungan yang didapat ketika berlangganan YouTube Premium tersebut akan sangat berguna bagi yang memang selalu menonton setiap hari, khususnya soal tanpa iklan. YouTube pun akan terus mengembangkan dan memberikan fitur baru untuk membuat layanan yang satu ini semakin menarik.

Untuk biaya langganannya sendiri di Indonesia mencapai Rp59.000 per bulan, Rp99.000 per bulan untuk paket keluarga (hingga 5 orang), dan Rp34.990 per bulan untuk pelajar. Lalu kamu dapat membatalkan langganan kapan pun kamu mau melalui halaman Membership.

Tinggalkan Komentar