Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 13 Pro – Performanya Ganas!

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 13 Pro Header

Gadgetren – Xiaomi 13 Pro merupakan handphone flagship dari Xiaomi yang dihadirkan dengan spesifikasi mumpuni dan beragam fitur menarik.

Sertifikasi IP68 membuktikan bahwa Xiaomi 13 Pro tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu maksimal 30 menit. Selain bekerja sama dengan Leica, Xiaomi pun berani membenakan sensor 1 inci lewat IMX989 pada kamera utamanya.

Hadirnya Ultra Large Liquid Cooled Vapor Chamber 3400mm2 membuat handphone ini memiliki suhu yang stabil meskipun menjalankan beragam game atau aplikasi dalam waktu yang lama. Untuk mengenal lebih jauh Xiaomi 13 Pro, maka kamu dapat melihat kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya sebagai berikut.

Kelebihan Xiaomi 13 Pro

Dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 (4nm) Octa-Core 3,2 GHz membuat Xiaomi 13 Pro mampu melahap game dan aplikasi berat sekalipun. Selain itu, chipset tersebut telah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan tinggi.

Pilihan RAM berkapasitas 8 GB hingga 12 GB didaulat untuk menangani aktivitas multitasking dengan lancar pada Xiaomi 13 Pro. Sementara penyimpanan internalnya pun memiliki pilihan kapasitas yang terdiri dari 128 GB, 256 GB, hingga 512 GB.

Untuk memanjakan mata penggunanya dalam menyaksikan hiburan dan memainkan game, Xiaomi 13 Pro sudah dibekali dengan layar OLED 6,73 inci yang memiliki resolusi Quad HD+ (3200 x 1440 piksel), HDR10+, Dolby Vision, 1 miliar warna, tingkat kecerahan hingga 1900 nits, refresh rate 120Hz, dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.

Xiaomi-13-Pro-3-

MIUI 14 berbasiskan Android 13 memiliki peningkatan beragam fitur yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya untuk memudahkan aktivitas penggunanya. Sensor fingerprint di dalam layar, Face Unlock, dan NFC pun sudah dibenamkan pada produk ini.

Xiaomi 13 Pro hadir dengan baterai 4.820mAh yang diklaim memiliki daya tahan lama. Adapun fitur 120W HyperCharge mampu membuat mengisi daya dari 0% ke 100% dalam waktu 19 menit saja.

Untuk mendukung sektor fotografinya, Xiaomi menggunakan tiga kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 50,3 MP, telephoto 50 MP (2x Optical Zoom), dan ultrawide 50 MP (sudut pandang 120 derajat).

Selain untuk mengambil foto dengan area yang luas, kamera ultrawide juga dimanfaatkan untuk menghasilkan foto makro. Lalu untuk kamera depan yang disematkan pada bagian punch hole memiliki resolusi 32 MP.

Kekurangan Xiaomi 13 Pro

Xiaomi 13 Pro tidak dibekali dengan slot microSD sehingga pengguna harus memaksimalkan kapasitas penyimpanan internalnya. Dengan begitu, pengguna harus memindahkan data ke penyimpanan lain untuk membuatnya tidak cepat penuh.

Xiaomi-13-Pro-2

Tidak hadirnya port jack audio 3,5mm memaksa pengguna harus memakai adapter ke USB Type-C agar bisa menghubungkan earphone atau headphone ke Xiaomi 13 Pro.

Sementara alternatifnya, pengguna bisa menggunakan earphone atau headphone melalui Bluetooth atau yang sudah menggunakan USB Type-C agar bisa langsung terhubung dengan handphone ini.

Tinggalkan Komentar