Berita Laptop / PC

Harganya 50 Juta, Ini Kecanggihan Laptop ASUS Zenbook 17 Fold OLED yang Resmi Dirilis di Indonesia

ASUS-Zenbook-17-Fold-OLED-5

Gadgetren – Setelah dirilis global beberapa waktu lalu, akhirnya ASUS secara resmi telah membawa laptop dengan layar bisa dilipat pertamanya ke Indonesia yang bernama Zenbook 17 Fold OLED (UX9702).

Laptop dengan layar lipat ini sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga promo Rp49.999.000 dari harga normal Rp50.999.000. Laptop layar lipat tersebut bisa didapatkan secara daring melalui situs belanja ASUS Indonesia dan secara luring di toko resmi maupun mitra penjualannya.

Setiap pembelian laptop Zenbook 17 Fold OLED sudah mendapatkan layanan purna jual berupa garansi global selama 2 tahun. Menariknya sampai tanggal 31 Desember 2022 mendatang, pembeli bisa menggunakan kode voucher GET17FOLD untuk mendapatkan potongan harga Rp2 juta selama persediaan masih ada.

Adapun Zenbook 17 Fold OLED hadir di Indonesia hanya satu varian warna saja yakni Tech Black. Secara fisik bobotnya sekitar 1,50kg dengan ketebalan 8,7mm. Bagian bodinya terbuat dari material logam dengan bagian tengah lipatan dilapisi oleh kulit.

Layar laptop Zenbook 17 Fold OLED tebar pesona dengan dua ukuran yang berbeda. Bila dibuka, layar laptop ini menyajikan ukuran 17,3 inci yang mempunyai resolusi 2.5K (2560 x 1920 piksel) berpanel ASUS OLED. Sedangkan ketika dilipat, layar akan ada dua dengan ukuran 12,5 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (1920 x 1080 piksel).

Selain itu layar laptop ini bisa dioperasikan dengan cara disentuh. Untuk mode layar penuh dengan ukuran 17,3 inci sudah mendukung sertifikasi Pantone Validated, Dolby Vision, VESA Certified Display HDR, waktu respon 0,2ms, tingkat kecerahan 500 nits, 100% DCI-P3 color gamut, dan tersertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru.

Di atas layar juga terdapat bingkai yang menyediakan tiga kamera yang mencakup satu kamera webcam beresolusi 5MP di tengah dengan dukungan fitur Artificial Intelligence (Al) yang memungkinkan gambar menjadi jelas dan fokus serta suara bisa jernih terdengar tanpa gangguan kebisingan di sekitarnya.

 ASUS-Zenbook-17-Fold-OLED-2

Dua kamera lainnya terletak di samping kamera webcam merupakan kamera infrared dan sensor warna. Berkat kecanggihan layarnya yang bisa dilipat, laptop Zenbook 17 Fold OLED menawarkan enam mode penggunaan untuk mengoptimalkan produktivitas pengguna. Mulai dari mode laptop, mode tablet, mode laptop dengan Bluetooth Keyboard, mode desktop, mode baca, dan mode extended.

Performa pacunya ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-12 yang menggunakan varian i7-1250U 4,7 GHz yang dipadukan kartu grafis Iris Xe dan teknologi RAM LPDDR5 berkapasitas 16GB serta penyimpanan SSD NVMe PCIe 4.0 M.2 berkapasitas mencapai 1TB.

Baterainya memiliki kapasitas sebesar 75WHr yang bisa diisi dayanya melalui USB Type C. Soal audio, laptop layar lipat ini juga telah mengantongi sertifikasi harman/kardon, Dolby Atmos untuk menghadirkan suara surround di sekitar pengguna, speaker dan mikrofon bawaan, dan mendukung asisten suara Cortana serta Alexa.

Untuk transfer data lebih cepat juga telah tersedia 2x port Thunderbolt 4 yang juga berfungsi untuk transfer konten visual dan sebagai power delivery. Kemudian didukung port 3,5mm combo audio jack untuk menghubungkan earphone dan headphone menggunakan kabel.

Tinggalkan Komentar