ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS Perkenalkan Jajaran Laptop Zenbook Terbaru dengan Intel Gen 12 dan AMD Ryzen 6000

ASUS-ZenBook-Terbaru-2022

Gadgetren – Dalam ajang peluncuran globalnya, ASUS kembali memperkenalkan deretan laptop lini bisnis terbarunya yang masuk dalam keluarga Zenbook.

Deretan laptop Zenbook terbaru ini hadir dengan enam model antara lain Zenbook Pro 16X OLED, Zenbook Pro 14 Duo OLED, Zenbook Pro 15 Flip OLED, Zenbook Pro 17, Zenbook S 13 Flip OLED, dan Zenbook S 13 OLED.

Semuanya telah ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-12 H-Series atau AMD Ryzen 6000 H-Series. Kedua prosesor tersebut juga dibekali dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 30 Series. Dengan dukungan prosesor dan kartu grafis yang mumpuni, deretan laptop Zenbook terbaru ini menyasar pembuat konten maupun profesional kreatif lainnya.

Khusus untuk laptop seri Zenbook Pro, ASUS pun secara khusus berkolaborasi dengan NVIDIA untuk menghadirkan NVIDIA Studio Driver, NVIDIA Omniverse untuk 3D editing dan kolaborasi, NVIDIA Broadcast untuk live streaming, dan NVIDIA Canvas untuk landscape painting berbasis kecerdasan buatan.

Soal sistem pendinginannya, baik Zenbook Pro maupun Zenbook S didukung oleh ASUS IceCool, ICeCool Plus, dan ICeCool Pro. Untuk Zenboook Pro 14 Duo OLED (UX8402) dan Zenbook Pro 16X OLED (UX7602) dilengkapi dengan sistem Active Aerodynamic System Ultra (AAS Ultra) yang bisa membuat layar kedua atau ScreenPad Plus dan keyboard ASUS ErgoSense terangkat.

ASUS Zenbook Pro 16X OLED

ASUS-Zenbook-Pro-16X-OLED

Zenbook Pro 16X OLED tebar pesona dengan ukuran layar 16″ yang mempunyai resolusi 4K serta mendukung panel ASUS OLED untuk menghadirkan teknologi layar terbaik seperti color gamut 100% DCI-P3, sertifikasi PANTONE Validated Display, VESA DisplayHDR True Black 500, serta tersertifikasi TUV Rheinland untuk kesehatan mata berkat fitur low-blue light dan anti-flicker.

Performanya ditenagai oleh Intel Core i9-12900H yang ditemani kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3060. Laptop yang satu ini juga didukung oleh White-RGB ASUS Intelligent Lighting System yang pada tombol keyboard akan memancarkan pencahayaan berwarna. Terdapat pula ASUS Dial untuk memberikan kemudahan untuk berinteraksi dengan aplikasi kreatif dan memiliki haptic touchpad berukuran besar.

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED

ASUS-Zenbook-Pro-14-Duo-OLED.

Zenbook Pro 14 Duo OLED memiliki layar ganda yang terdiri dari layar utama berukuran 14,5″ dan layar kedua berupa ScreenPad Plus berukuran 12,7″. Layarnya juga didukung oleh panel sentuh yang didukung resolusi 2,8K dan refresh rate 120Hz.

Laptop ini telah tersertifikasi sebagai perangkat Intel EVO dan ditenagai oleh Intel Core i9-12900H yang ditemani kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti. Panel ASUS OLED juga tersemat pada laptop ini sehingga memiliki color gamut 100% DCI-P3, sertifikasi PANTONE Validated Display, VESA DisplayHDR True Black 500, serta tersertifikasi TUV Rheinland untuk kesehatan mata dan anti-flicker.

ASUS Zenbook Pro 15 Flip OLED

 ASUS-Zenbook-Pro-15-Flip-OLED

Zenbook Pro 15 Flip OLED mengusung layar berukuran 15,6″ yang dibekali engsel 360º ErgoLift sehingga layarnya bisa dilipat menjadi bentuk tablet, tenda, atau datar. Layarnya mempunyai resolusi 2,8K dan refresh rate 120Hz.

Sama seperti dua laptop Zenbook Pro sebelumnya, laptop ini didukung teknologi panel ASUS OLED. Laptop ini juga telah tersertifikasi sebagai perangkat Intel EVO berkat ditenagai oleh Intel Core Core i7 dan kartu grafis Intel Arc A730M.

ASUS Zenbook Pro 17

ASUS-Zenbook-Pro-17

Laptop Zenbook Pro 17 merupakan seri Zenbook pertama dengan layar berukuran 17,3″. Laptop ini mempunyai resolusi 2,5K dengan dukungan teknologi Dolby Vision, mengantongi sertifikasi PANTONE Validated, serta mendukung refresh rate 165Hz. Dapur pacunya ditenagai oleh AMD Ryzen 9 6900HX dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050.

ASUS Zenbook S Series

ASUS-ZenBook-S

ASUS Zenbook S Series terbaru kini hadir dalam dua model mencakup Zenbook S 13 Flip OLED dan Zenbook S 13 OLED. Keduanya memiliki ukuran layar 13,3″ yang mendukung panel OLED. Untuk Zenbook S 13 Flip OLED hadir dengan engsel 360° ErgoLift sehingga layarnya bisa dilipat dan diputar menjadi tablet, tenda, maupun datar.

Kedua laptop ini diklaim membawa daya tahan baterai yang panjang. Prosesornya ditenagai Intel Core i7 yang tersertifikasi Intel Evo untuk Zenbook S 13 Flip OLED, sedangkan Zenbook S 13 Flip OLED menggunakan hingga AMD Ryzen 7 6800U dan kartu grafis AMD Radeon 680M.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar