Tekno

Paket Biznet Vs IndiHome – Punya Sistem dan Layanan Cukup Berlainan

Paket Biznet Vs IndiHome - Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Dari sejumlah produk yang ada sekarang, Biznet dan IndiHome sama-sama dapat menjadi opsi yang pas saat kita membutuhkan layanan internet rumah untuk pemakaian pribadi maupun bisnis.

Kedua layanan internet rumah tersebut soalnya sama-sama menyediakan jaringan berkecepatan tinggi berbasis kabel FO (Fiber Optik) di mana terbagi menjadi beberapa pilihan paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, Biznet dan IndiHome apalagi juga menyediakan layanan IPTV (televisi berbasis IP) dengan saluran sangat lengkap yang memungkinkan kita menikmati berbagai macam tayangan lokal maupun internasional.

Namun karena beroperasi di bawah perusahaan yang berbeda, kedua layanan tersebut pun mempunyai sistem yang cukup berlainan. Termasuk di dalamnya meliputi jenis paket serta harganya.

Memilih salah satu dari kedua layanan tersebut makanya lumayan mudah. Adapun buat kamu yang masih kesulitan untuk melakukannya, berikut rincian mengenai perbedaan dari Biznet dan IndiHome yang bisa dipertimbangkan.

Perbandingan Paket Biznet Vs IndiHome

Tak hanya menawarkan jaringan berkecepatan tinggi, kedua layanan tersebut sebenarnya sama-sama mengusung konsep internet tanpa batas alias unlimited. Hanya saja sistem yang digunakan dalam hal ini lumayan berlainan.

Paket-paket internet dari Biznet benar-benar menawarkan akses internet tanpa batas. Sementara IndiHome menerapkan sistem Batas Pemakaian Wajar atau FUP (Fairly Usage Policy) dengan ketentuan berbeda-beda untuk setiap produknya.

Bagi kamu yang belum tahu, Batas Pemakaian Wajar merupakan sebuah sistem kontrol agar pelanggan tidak memakai layanan secara berlebihan. Tujuannya untuk menjaga ekosistem di layanan internet berjalan adil untuk semua orang.

Dengan penerapan sistem Batas Pemakaian Wajar, IndiHome akan menyesuaikan kecepatan internet milik pelanggan setelah mereka mencapai batas kuota tertentu. Namun tak perlu khawatir karena hal itu akan direset setiap bulannya.

Sementara tanpa penerapan sistem ini, pelanggan Biznet bisa menikmati akses internet tanpa batas dengan kecepatan tetap dari awal hingga akhir periode berlangganan. Jadi bisa lebih bebas untuk mengunduh file besar hingga streaming.

Selain berkaitan dengan sistem Batas Pemakaian Wajar, kecepatan upload dan download dari kedua layanan tersebut juga cukup berbeda. Biznet dalam hal ini menerapkan akses yang simetris sementara IndiHome tidak.

Akses simetris yang dimaksud adalah upload dan download Biznet sama. Ketika kita memilih paket yang memungkinkan kita mengunduh berkas dengan akses sampai 5Mbps maka akan memperoleh laju serupa saat memakainya untuk mengunggah sesuatu.

Hal ini berbeda dengan layanan internet milik IndiHome. Mereka soalnya menerapkan kecepatan yang berlainan untuk download dan upload di mana sekarang perbandingannya sudah ditingkatkan menjadi 1:3 dari semula 1:5.

Perbedaan dari keduanya juga bisa dilihat dari jenis layanan yang ditawarkan. Jika kamu memerlukan paket internet dengan layanan telepon, maka IndiHome yang bisa menjadi jawabannya sementara Biznet belum mempunyai dukungan ini.

Di samping itu, jaringan milik Biznet juga masih tergolong terbatas. Terutama jika kita membandingkannya dengan IndiHome yang kini hampir menjangkau ke berbagai daerah di Indonesia.

Tinggalkan Komentar