ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Operator Seluler

Cara Cek Usage FUP Biznet Biar Tidak Kebablasan!

Cara Cek Usage FUP Biznet - Header

Gadgetren – Dengan diterapkannya sistem FUP (Fair Usage Policy) atau Batas Pemakaian Wajar, kita yang berlangganan Biznet kini pun perlu mempelajari cara untuk mengecek usage atau pemakaian.

Soalnya cukup berbeda dengan waktu sebelum-sebelumnya, pemakaian internet dari layanan Biznet Home maupun Biznet Metronet kini akan dibatasi menggunakan kuota FUP. Adapun dalam hal ini berbeda-beda untuk setiap produknya.

Pemakaian internet pun perlu dilakukan secara hati-hati. Apabila kuota FUP habis atau sudah terlewati, pihak Biznet soalnya akan menurunkan bandwidth yang dapat membuat kecepatan akses di jaringan mereka terasa lebih lambat.

Cara Cek Usage FUP Biznet

  • Buka halaman https://app.biznet.id/ dengan peramban.
  • Login dengan username dan password yang sesuai.
  • Cek usage FUP Biznet di halaman Beranda.

Untuk mengecek usage FUP di layanan Biznet, kita sebenarnya cuma memerlukan username serta password. Hanya saja kita kemungkinan memang perlu sedikit menunggu karena keduanya kini sedang dibagikan secara bertahap.

Username dan password akan dikirim melalui e-mail yang terdaftar di sistem Biznet. Kita makanya perlu memastikan bahwa alamat yang dimiliki masih aktif. Sedikit saran, kita kemungkinan juga perlu melihat bagian spam secara berkala untuk mengecek apakah sudah menerimanya atau belum.

Apabila mengalami kendala saat ingin melakukan pengecekan usage FUP Biznet, kita dapat menghubungi layanan lewat nomor 1500933 maupun home_care@biznetnetworks.com untuk Biznet Home atau 1500988 maupun customer_care@biznetnetworks.com untuk Biznet Metronet.

Selain usage FUP Biznet, halaman https://app.biznet.id/ menariknya juga akan menampilkan berbagai macam informasi penting yang dapat mempermudah pengguna dalam menikmati layanan dari Biznet Home maupun Biznet Metronet.

Adapun di antaranya kita bisa menjumpai mulai dari informasi mengenai riwayat transaksi pembayaran, layanan tambahan yang disediakan oleh Biznet, hingga status berlangganan pada aplikasi berbasis web tersebut.

Meskipun terkesan merugikan, penetapan sistem FUP yang dilakukan oleh Biznet sebenarnya dilakukan untuk menciptakan ekosistem jaringan internet supaya bisa lebih baik. Misalnya untuk melindungi pelanggan dari oknum-oknum yang menyalahgunakan layanan mereka.

Di sisi lain, penetapan sistem FUP di layanan Biznet juga diikuti dengan penyesuaian bandwidth dari setiap produk mereka. Kita kini pun bisa memperoleh kecepatan akses lebih tinggi tanpa perlu mengeluarkan lebih banyak biaya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar