Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix NOTE 12 2023 – Handphone Menengah dengan Spesifikasi Menarik

Kelebihan dan Kekurangan Infinix NOTE 12 2023 - Header

Gadgetren – Perusahaan Infinix sedang rajin memboyong handphone menengah mereka ke Indonesia. Belum lama ini, mereka bahkan meluncurkan perangkat baru yang diberi nama Infinix NOTE 12 2023.

Handphone yang dibanderol mulai dari Rp2.799.000 tersebut bisa menjadi salah satu opsi ketika kita sedang mencari perangkat di kelas menengah. Spesifikasi yang diusungnya lumayan menarik untuk rentang harganya.

Hanya saja buat kamu yang masih ragu-ragu, mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan handphone tersebut tentu perlu dilakukan. Berikut penjelasan secara lebih lengkap mengenai hal itu.

Kelebihan Infinix NOTE 12 2023

Meluncur di kelas menengah, Infinix NOTE 12 dipersenjatai dengan MediaTek Helio G99 sebagai dapur pacunya. Chipset ini tentu saja menjadi salah satu kelebihan yang tak boleh dilewatkan jika kita mencari handphone bertenaga.

Helio G99 sendiri merupakan chipset yang dikembangkan berdasarkan ARM Cortex-A76 dan Cortex-A55 dengan kecepatan hingga 2,2GHz. Pemroses grafisnya sudah mengandalkan GPU Mali-G57 MC2 dan dibangun menggunakan manufaktur 6nm.

Belum lagi pada Infinix NOTE 12 2023, chipset ini digabungkan dengan RAM berkapasitas 8GB yang bisa diekspansi lagi menggunakan teknologi Extended RAM. Media penyimpanan internalnya pun tersedia mulai dari 128GB.

Untuk memberikan pengalaman pemakaian yang lebih baik, Infinix sudah membekali handphone tersebut dengan layar berukuran 6,7” dan beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel). Panelnya pun sudah terbuat dengan teknologi AMOLED.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix NOTE 12 2023 - Layar

Layar Infinix NOTE 12 2023

Ada juga baterai berkapasitas sebesar 5.000mAh yang siap menemani kita mengerjakan berbagai macam aktivitas sehari-hari. Saat baterai habis pun tak perlu khawatir karena handphone tersebut sudah mendukung teknologi pengisian 33W.

Kamera yang diusung Infinix NOTE 12 2023 juga tergolong lumayan tinggi. Lensa utamanya sudah mendukung resolusi hingga 50MP dengan tambahan sensor kedalaman 2MP dan kamera depan 16MP.

Fitur yang disematkan oleh Infinix juga termasuk lengkap. Selain pemindai sidik jari yang disematkan di sisi samping bersama tombol Power, kita juga akan menemukan sensor NFC maupun dukungan Hi-Res Audio pada handphone tersebut.

Kekurangan Infinix NOTE 12 2023

Dengan berbagai macam kelebihannya, Infinix NOTE 12 2023 sayangnya mempunyai beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan supaya kita nanti tidak menyesal setelah membelinya. Salah satunya terletak pada refresh rate layarnya.

Jika kebanyakan handphone di kelas menengah (termasuk di rentang harganya) sudah mulai menawarkan refresh rate tinggi yang mampu menghasilkan animasi sangat mulus, layar Infinix NOTE 12 2023 hanya mempunyai panel standar.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix NOTE 12 2023 - Kamera

Kamera Infinix NOTE 12 2023

Selain itu, handphone menengah dari Infinix tersebut juga tidak mempunyai dukungan lensa yang lengkap. Perangkat misalnya belum mempunyai sensor sudut lebar atau makro padahal terlihat menggunakan kamera berlensa tiga.

Kamu yang membutuhkan handphone dengan proteksi yang baik juga perlu mempertimbangkan baik-baik Infinix NOTE 12 2023. Perangkat tersebut soalnya belum dilengkapi kaca proteksi untuk layar maupun sertifikasi IP rating apapun.

Tinggalkan Komentar