Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix NOTE 12i 2022 – Handphone AMOLED yang Dibanderol Murah

Kelebihan dan Kekurangan Infinix NOTE 12i - Header

Gadgetren – Perusahaan Infinix kembali memboyong handphone kelas pemula mereka ke Indonesia. Kali ini giliran Infinix Note 12i 2022 yang diperkenalkan dengan banderol harga Rp2.199.000.

Handphone kelas pemula dari Infinix tersebut tergolong cukup menarik. Infinix soalnya membekalinya dengan beberapa spesifikasi yang cukup lumayan di mana tentu bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kita yang sedang mencari perangkat baru.

Di antaranya Infinix Note 12i 2022 mempunyai layar, teknologi pengisian cepat, dan kamera yang cukup tinggi. Kamu yang penasaran dapat menyimak secara lebih lanjut dalam ulasan mengenai kelebihan dan kekurangannya berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12i 2022

Kelebihan

Infinix Note 12i 2022 merupakan handphone yang dibekali dengan layar berukuran sangat besar. Jika diukur secara diagonal dari sudut ke sudut, perangkat tersebut mengemas panel yang membentang hingga seluas 6,7”.

Tak hanya ukurannya yang besar, teknologi yang dipakai oleh layar handphone tersebut juga termasuk sangat unggul. Panelnya sudah menggunakan AMOLED yang menjanjikan 100% gamut warna DCI-P3 dan rasio kontras hingga 10.000:1.

Dengan kombinasi tersebut, kita dapat mengandalkan Infinix Note 12i 2022 untuk menonton berbagai macam konten dengan tampilan jelas dan cerah. Bahkan saat hal itu perlu dilakukan di bawah terik matahari sekalipun.

Infinix-NOTE-12i-2

Ditambah lagi, handphone besutan Infinix tersebut juga mempunyai dukungan speaker ganda dengan teknologi DTS. Jadi mampu menghasilkan suara 360 derajat yang mana tentu dapat menambahkan keasyikan saat menikmati konten.

Handphone tersebut juga sudah mendukung baterai berkapasitas 5.000mAh. Jadi kita tidak perlu khawatir perangkat akan cepat kehabisan daya saat sedang asyik dipakai menonton, bermain game, atau beraktivitas lain.

Kita pun tak perlu khawatir jika memang terpaksa untuk mengisi daya di tengah-tengah pemakaian. Infinix Note 12i 2022 soalnya juga sudah dilengkapi dengan dukungan 33W Super Charge yang menawarkan durasi lebih cepat.

Sektor kamera dari handphone tersebut juga tidak ketinggalan dari perangkat-perangkat sekelasnya. Infinix Note 12i 2022 secara khusus telah membawa lensa utama beresolusi 50MP serta swafoto 8MP.

Untuk ukuran handphone sekelasnya, kapasitas RAM 6GB juga tergolong sangat besar. Kamu yang membutuhkan proses multitasking (menjalankan banyak aplikasi bersama-sama) makanya dapat mempertimbangkannya.

Kekurangan

Sama seperti handphone-handphone di kelas pemula, handphone ini sayangnya juga harus memangkas beberapa spesifikasi lain untuk menghasilkan keunggulannya. Termasuk pemakaian chipset yang masih tergolong di bawah rata-rata.

Infinix NOTE 12i 1

Bagi kamu belum tahu, handphone ini masih menggunakan MediaTek Helio G85. Chipset keluaran tahun 2020 tersebut tercatat mengandalkan arsitektur ARM Cortex-A75 dan Cortex-A55 yang hanya bisa dipacu hingga 2,0GHz.

Selain itu, handphone tersebut juga harus memangkas dukungan sensor di kamera utamanya. Infinix Note 12i 2022 belum mengusung dukungan lensa sudut lebar seperti kebanyakan perangkat di kelasnya meskipun sebenarnya sudah mengusung tiga buah lensa.

Layar handphone tersebut juga masih memakai dukungan refresh rate standar. Artinya, animasi yang bisa dihasilkan maksimal hanya sampai 60Hz meskipun konten video atau game sudah mendukung tampilan lebih mulus.

Tinggalkan Komentar