Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme 9 Pro – Menarik Tapi Ada yang Perlu Diperhatikan

Kelebihan dan Kekurangan realme 9 Pro - Header

Gadgetren – Handphone realme 9 Pro kemungkinan dapat masuk ke radarmu ketika sedang berburu perangkat di kelas menengah. Meski begitu, kamu harus tetap mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya.

Handphone realme 9 Pro secara sekilas memang terlihat sangat menarik. Tak hanya di sisi desainnya saja, melainkan juga berbagai macam dukungan yang ada di dalamnya seperti layar, baterai, hingga sektor fotografi.

Hanya saja, handphone keluaran baru realme ini tetap bukan perangkat yang sempurna. Terdapat beberapa hal di dalamnya yang wajib dipertimbangkan oleh para pengguna supaya tidak menyesal di kemudian hari setelah meminangnya.

Bagi sebagian orang, mempertimbangkan apakah realme 9 Pro memang layak untuk dibeli atau tidak bahkan dapat menjadi perkara yang membingungkan. Kita soalnya perlu menyelami spesifikasi hingga ulasan mengenai handphone ini untuk memastikannya.

Namun kamu tak perlu khawatir, mempertimbangkan realme 9 Pro juga bisa dilakukan dengan melihat kelebihan dan kekurangan yang dibawanya sebagai mana dalam penjelasan berikut.

Kelebihan dan Kekurangan realme 9 Pro

Kelebihan

Sebagai handphone masa kini, realme 9 Pro terlihat mengikuti apa yang sedang tren di masa sekarang. Perangkat ini salah satu di antaranya terlihat menghadirkan tampilan yang lebih menarik dengan konsep Light Shift Design.

Perubahan warna menjadi keistimewaan dari desain bodi realme 9 Pro. Tutup belakangnya dapat berubah dari biru muda ke merah saat terkena terik matahari dan sebaliknya jika berada di tempat yang terlindung.

Kelebihan dan Kekurangan realme 9 Pro - Desain

Desain panel yang dipakai di bagian depan juga sudah tampak lebih modern. Handphone realme 9 Pro dalam hal ini sudah mengadopsi layar dengan tambahan punch hole di sebelah kiri sebagai pengganti notch maupun bingkai tebal untuk tempat kamera.

Membahas soal layar, panel yang dipakai realme 9 Pro juga tergolong cukup menggoda. Kita di antaranya dapat mengoperasikan handphone dengan refresh rate hingga 120Hz di mana terdapat enam kostumisasi yang bisa diimplementasikan sesuai konten.

Menonton video, bermain game, hingga melakukan pekerja sehari-hari tentu bakal lebih nyaman dengan dukungan tersebut. Kita pun tak perlu buang-buang energi karena harus selalu menjalankan refresh rate tinggi saat tidak dibutuhkan.

Secara tidak langsung, handphone pun bisa semakin hemat daya. Baterai berkapasitas sebesar 5.000mAh yang tertanam di dalamnya mampu bertahan lebih lama lagi padahal secara mendasar saja sudah cukup awet untuk menjalani aktivitas.

Namun apabila terpaksa memacu layar di konfigurasi tinggi, kita pun tak perlu takut karena handphone realme 9 Pro sudah dilengkapi teknologi 33W Dart Charge yang menjanjikan proses pengisian daya lebih singkat.

Konfigurasi kamera yang ditawarkan oleh handphone ini juga tergolong cukup tinggi. Kita di dalamnya bahkan akan menemukan lensa utama beresolusi hingga 64MP, super wide 8MP, makro 4MP, dan 16MP yang membawa dukungan Nightscape selayaknya handphone realme secara umum.

Kelebihan dan Kekurangan realme 9 Pro - Kemera

Dalam beberapa ulasan yang sempat saya baca, hasil fotonya pun cukup solid. Kita bahkan dapat mengandalkannya untuk mengabadikan berbagai macam momen istimewa baik di siang maupun malam hari.

Mendengarkan musik juga akan lebih menyenangkan dengan handphone ini. Selain masih menawarkan dukungan jack audio 3,5mm, realme 9 Pro sudah mengemas dukungan Hi-Res Audio atau suara berkualitas tinggi.

Kekurangan

Kamu yang membutuhkan panel Super AMOLED yang mana umumnya lebih hemat daya dan tajam harus coba melupakan realme 9 Pro. Kamu bisa mempertimbangkan beberapa handphone lain yang ada di rentang harganya atau mungkin varian Plus dari handphone ini.

Proteksi yang ditawarkan oleh handphone-handphone di kisaran Rp 3 jutaan mungkin juga akan membuatmu memalingkan pilihan. Ketika beberapa perangkat di kelas tersebut sudah menawarkan sertifikasi IP53 atau lebih tinggi, realme 9 Pro soalnya belum dilengkapi salah satunya.

Pemakaian slot kartu hibrida pada realme 9 Pro juga cukup saya sayangkan. Kita soalnya hanya bisa menggunakannya untuk dua kartu saja dengan memilih memasang SIM ganda atau mengganti salah satunya dengan memori eksternal.

Meskipun sebenarnya sudah cukup mumpuni untuk menjalani berbagai macam aktivitas, Qualcomm Snapdragon 695 juga tergolong biasa saja jika dibandingkan dengan chipset dari beberapa handphone lain yang tersedia di rentang harganya.

Konsep Light Shift Design sayangnya juga hadir secara terbatas. Kita secara khusus hanya dapat menemukannya untuk varian realme 9 Pro yang mengusung balutan Sunrise Blue padahal sebenarnya ada dua pilihan warna dalam hal ini.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar