Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menutup Akun OVO Premier Jika Sudah Tidak Ingin Menggunakannya Lagi

Cara Menutup Akun OVO Premier Header

Gadgetren – OVO menjadi salah satu layanan dompet digital yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi digital di berbagai merchant yang bekerja sama.

Pada saat pertama kali mendaftar, kamu akan diberikan akun OVO Club yang hanya mendapatkan beberapa fitur secara terbatas. Untuk dapat mengakses lebih banyak fitur lagi, kamu pun harus menggunakan OVO Premier.

Namun ada kalanya setelah kamu menjadi anggota OVO Premier, justru tidak ingin lagi menggunakan OVO karena lebih memilih layanan dompet digital lain.

Untuk menutup akun OVO Premier agar tidak menjadi beban lagi karena memiliki banyak layanan dompet digital, sayangnya proses penutupan tidak bisa langsung dilakukan melalui aplikasi OVO.

Cara Menutup Akun OVO Premier

Untuk melakukan penutupan akun OVO Premier, kamu dapat menghubungi Call Center OVO di 1500696 yang disarankan melalui nomor telepon yang terdaftar di akun OVO untuk mempercepat proses.

Call Center OVO sendiri aktif dari hari Senin hingga Minggu selama 24 jam. Selanjutnya, kamu dapat mengajukan penutupan akun beserta alasan kepada staff yang dihubungi. Kamu juga harus mengikuti prosedur yang diberikan agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

Pihak OVO menyarankan kamu untuk mengosongkan saldo OVO Cash dan OVO Points hingga menjadi Rp0 sebelum melakukan penutupan akun OVO Premier. Selain itu, kamu harus melunasi tagihan OVO Pay Later terlebih dulu apabila ada tunggakan.

Apabila kamu mempunyai OVO Invest, maka kamu juga perlu melakukan pencairan investasi terlebih dulu. Kamu juga harus memutuskan link atau tautan OVO dari aplikasi partner seperti HiCard, Matahari card (MCC), First Media, Grab, Kudo, dan lainnya apabila ada.

Selain melalui Call Center, kamu juga bisa menutup akun OVO Premier melalui email baru permohonan penutupan akun ke alamat cs@ovo.id dengan melampirkan semua data informasi dari akun OVO Premier yang ingin dihapus.

Kemudian, kamu dapat mengisi kolom Subject dengan Permohonan Hapus Akun. Apabila semua telah diisi dan dirasa sudah sesuai, maka kamu tinggal menekan tombol Send atau Kirim hingga proses penutupan akun disetujui.

Perlu dicatat ini berarti kamu tidak hanya menutup akun Premier melainkan akun OVO secara keseluruhan sehingga pastikan memang benar-benar ingin dilakukan.

Tinggalkan Komentar