Aplikasi

Apa Itu OVO Premier yang Tawarkan Fitur dan Dukungan Lebih Lengkap?

Apa Itu OVO Premier - Header

Gadgetren – Supaya bisa menggunakan layanan OVO secara lebih maksimal, maka kita perlu melakukan upgrade ke OVO Premier yang menawarkan berbagai macam benefit kepada penggunanya.

Dengan melakukan upgrade ke OVO Premier, kita nanti dapat menggunakan layanan keuangan yang ditawarkan oleh OVO secara lebih lengkap. Bahkan mencakup beberapa fitur dan dukungan yang semula tidak tersedia pada saat masih bergabung sebagai OVO Club.

Berbagai macam fitur dan dukungan tersebut kemungkinan dapat menjadi salah satu alasan bagi sebagian orang untuk melakukan upgrade. Namun jika masih ragu-ragu, kamu dapat menyimak penjelasan mengenai apa itu OVO Premier supaya lebih yakin.

Apa Itu OVO Premier?

OVO Premier adalah klasifikasi pengguna untuk akun yang sudah tervalidasi di layanan OVO sesuai ketentuan di Indonesia. Kita secara umum baru akan mendapatkan statusnya setelah melakukan upgrade dengan data pribadi dan kartu identitas yang benar.

Seperti apa yang kita tahu, validasi data sangat diperlukan untuk beberapa aktivitas keuangan terutama saat berkaitan dengan layanan perbankan atau investasi. Tujuannya untuk memastikan transaksi berjalan secara lebih aman dan terpercaya.

Maka dari itu OVO Premier memperkenalkan diri sebagai peningkatan dari OVO Club. Dengan melakukan upgrade ke keanggotaan ini, beberapa jenis transaksi yang semula dibatasi atau tidak bisa di OVO Club menjadi mungkin untuk dilakukan.

Termasuk beberapa di antaranya kita yang bergabung ke OVO Premier dapat melakukan transfer ke sesama pengguna OVO, mengirim uang ke rekening bank, menggunakan fitur investasi, hingga berbagai macam hal lainnya.

Dengan mendaftar ke OVO Premier, batas saldo OVO Cash yang bisa digunakan pun akan menjadi semakin besar dari semula Rp2.000.0000 ke Rp20.000.000. Diikuti dengan jumlah transaksi masuk maksimal dari Rp20.000.000 menjadi Rp40.000.000.

Hanya saja seperti apa yang dijelaskan di bagian awal, kita perlu melakukan upgrade ke OVO Premier secara manual jika mau memperoleh dukungan-dukungan tersebut.

Cara Upgrade ke OVO Premier

  • Buka aplikasi OVO
  • Pastikan login dengan nomor yang seusai
  • Masuk ke tab Profile
  • Ketuk tombol Upgrade di samping OVO Club
  • Klik Upgrade Sekarang
  • Pilih menu Buka Kamera
    Apa Itu OVO Premier - 1
  • Izinkan akses ke kamera jika aplikasi meminta
  • Foto kartu identitas (e-KTP atau paspor)
  • Lakukan foto selfie sesuai ketentuan
  • Lengkapi data sesuai e-KTP
  • Jangan lupa mengisi bagian Mother Maiden Name atau Nama Ibu Kandung
  • Ketuk tombol Konfirmasi untuk menyelesaikan proses pengajuan

Supaya berhasil melakukan pengajuan ke OVO Premier pastikan kartu identitas masih bisa jelas terbaca, kamera handphone mampu bekerja, sambungan internet berjalan normal, hingga cahaya ruangan cukup untuk melakukan foto.

Berapa Lama Proses Validasinya?

Upgrade ke OVO Premier sendiri umumnya hanya memerlukan waktu satu hari kerja (1 x 24 jam). Jika lebih lama dari itu, maka kemungkinan terjadi beberapa masalah seperti server sedang down, pemeliharaan, hingga dokumen yang diunggah kurang jelas.

Jadi segera hubungi layanan konsumen jika terjadi masalah tersebut melalui email cs@ovo.id, telepon 1 500 696, Instagram @ovo_id, Twitter @ovo_id, atau Facebook @OVOIDN.

Tinggalkan Komentar