Berita Game

Ini Jadwal Turnamen Mobile Legends M4 World Championship 2023 di Indonesia

M4-World-Championship-7

Gadgetren – Esports Indonesia sebentar lagi akan menyelenggarakan pertandingan untuk game Mobile Legends: Bang Bang bertajuk M4 World Championship.

Kejuaraan dunia Mobile Legends ini bakal dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 15 Januari 2022 mendatang yang akan berlangsung di XO Hall MPL Arena untuk Group Stage dan Istora Senayan Jakarta untuk Knocked Out Stage-Grand Final.

Kabar baiknya, pihak M4 World Championship telah merilis format pertandingan, jadwal lengkap, dan hasil drawing grup untuk Group Stage atau babak penyisihan. Adapun Group Stage akan digelar mulai dari tanggal 1 sampai 4 Januari 2022 mendatang.

Pada babak penyisihan ini M4 World Championship akan mempertemukan 16 tim Mobile Legends terbaik di dunia yang terbagi menjadi empat grup mencakup Group A, B, C, dan D. Semua tim di babak penyisihan akan bertempur untuk mendapatkan tempat teratas sehingga bisa mengamankan posisinya di Knockout Stage.

Format babak penyisihan M4 World Championship akan mengusung single round robin (BO1) yang artinya hanya ada satu pertandingan. Setiap tim akan saling bertemu sebanyak dua kali dalam babak penyisihan tersebut. Bagi tim yang kalah tidak mencapai posisi teratas atau lower bracket bakal langsung dipulangkan.

Sedangkan tim yang berada di upper bracket akan melaju ke babak Knockout Stage. Sementara tim yang kalah di upper bracket akan masih diberikan kesempatan untuk bermain. Berikutnya pada babak Knockout Stage akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 15 Januari 2022 yang menggunakan format double elimination atau BO5.

M4-World-Championship-6

Akan tetapi untuk tanggal 9 dan 10 Januari 2022 akan dimainkan dalam format BO3. Kemudian babak Grand final M4 World Championship akan mempertemukan dua tim MLBB posisi teratas untuk bertanding dalam format BO7 untuk memperebutkan hadiah dengan nilai total USD 800 ribu atau setara Rp12,5 milyar.

Selain itu juara umum M4 World Championship tentunya akan membawa pulang piala kemenangan dan memperoleh kesempatan untuk memilih skin pemenang M4 serta memperoleh cincin emas yang dirancang secara eksklusif oleh UBS Gold.

Penggemar esports di Indonesia juga bisa mendukung tim kesayangan mereka secara langsung di Istora Senayan Jakarta. Pihak Moonton pun akan menyediakan tiket pembelian yang bisa dibeli melalui e-commerce Blibli. Untuk informasi mengenai harga akan dirilis dalam waktu dekat.

M4-World-Championship-3

Untuk memeriahkan perhelatan M4 World Championship, Moonton juga menyediakan beragam event menarik dalam game Mobile Legends: Bang Bang yang akan menghadirkan hadiah eksklusif dari Battle Pass, skin, token, dan masih banyak lagi.  Salah satunya skin Beatrix baru dan M4 Battle Pass sampai tanggal 22 Januari 2023.

Para pemain juga bisa mendapatkan M4 Coin untuk ditukarkan dengan hadiah di dalam M4 Event Store. Tak ketinggalan, para pemain bisa merayakan grand final M4 World Championship dengan menyelesaikan tugas Party Week untuk memperoleh pengalaman yang dibutuhkan untuk menaikkan level M4 Battle Pass dan Battle Night Chest mulai tanggal 16 Januari sampai 22 Januari 2023.

Tinggalkan Komentar